Pimpinan KPK Ikut Upacara HUT ke-75 RI dari Gedung Merah Putih

KalbarOnline.com – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI yang dilaksanakan di Istana Negara. Para pimpinan dan pejabat eselon I KPK akan mengikuti secara virtual dari Gedung Merah Putih KPK.

“Khusus pimpinan dan pejabat eselon I KPK melaksanakan upacara di Istana Negara secara virtual dari lantai 16 Gedung Merah Putih KPK,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Minggu (16/8).

Baca Juga :  Prabowo Dianugerahi Gelar Datuk Sri Setia Negara oleh Sultan Pontianak Dengan Lailahaillallah Muhammadurrasulullah

Ali menuturkan, hanya pimpinan dan pejabat eselon I KPK yang mengikuti upacara virtual yang diselenggarakan Istana Negara. Sementara, pegawai melakukan upacara melalui tayangan stasiun televisi dari tempat tinggal masing-masing.

Juru bicara KPK berlatar belakang jaksa ini menyebut, KPK melalui surat Sekretaris Jenderal Nomor 406/HM.00.00/50-56/08/2020 perihal Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020, mewajibkan seluruh pegawai KPK mengikuti Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI.

Baca Juga :  NTT Berpotensi Jadi Sentra Produksi Garam Industri di Dalam Negeri

“Setiap pegawai KPK diwajibkan pula melaporkan kepada atasannya masing-masing dengan mengirimkan bukti keikutsertaannya mengikuti upacara tersebut,” pungkas Ali.

Comment