by

Peraih Emas SEA Games 2019, Bisa Gantikan Riau Ega di Olimpiade 2020

KalbarOnline.com – PP Perpani telah memperbarui SK pelatnas kemarin. Perubahan itu menyusul pencoretan tiga pemanah Jatim. Delapan nama pemanah dan tiga pelatih tercantum dalam SK tersebut.

Hingga saat ini, pihak Riau Ega dkk, Pengprov Jatim, dan PP Perpani belum menemukan kata sepakat. Mereka tetap pada pendirian masing-masing. Bahkan, Pengprov Jatim pun terancam sanksi.

’’Saya rasa masih ada waktu untuk melatih orang yang ingin menang. Daripada yang merasa sudah menang,’’ ungkap Ketua Umum PP Perpani Illiza Sa’aduddin Djamar.

Dia menambahkan, setelah pencoretan, pihaknya harus melakukan proses seleksi lagi. Mereka melakukan scoring untuk seleksi atlet-atlet tersebut. Selain itu, dilihat hasil Pra-PON lalu.

Setelah hasil selesai, mereka langsung memulai program. ’’Untuk atlet pengganti mereka akan langsung bergabung dengan tim pelatnas di Jakarta,’’ lanjut Illiza.

Terkait pergantian dirinya, Riau Ega bersikap santai. Saat dihubungi kemarin, dia masih mempertahankan prinsipnya. Dia tetap ingin didampingi pelatih Denny Trisyanto untuk ke pelatnas.

’’Itu wewenangnya pengurus. Kalau memang ada keputusan lain, saya nggak bisa berbuat apa-apa. Kami berbeda pandangan. Wewenang mereka mau mencari pengganti,’’ ungkap Ega.

Saat ini, ada tiga tiket Olimpiade Tokyo yang sudah diraih. Yakni, tiket untuk nomor recurve putra, recurve putri, dan mix. Karena tiket itu diperoleh by number, siapa pun berkesempatan mengisi posisi tersebut.

  • Baca Juga: Wawancara: Pemanah No 1 Indonesia Riau Ega

Dari susunan atlet terbaru, Hendra Purnama menempati posisi pertama. Pemanah asal Jogjakarta peraih dua emas SEA Games 2019 itu disebut menggantikan posisi Riau Ega Agatha Salsabila (Jatim). Sementara itu, posisi Diananda Choirunisa digantikan Titik Kusumawardani (Jogjakarta).

Hendra merupakan peraih emas SEA Games 2019 untuk nomor recurve individu. Pada nomor yang sama, Riau Ega meraih perunggu. Ini yang menjadi pertimbangan PP Perpani memilih Hendra.

’’Saya inginnya bisa diselesaikan dengan baik. Tetapi, saya nggak bisa dipisah sama pelatih yang sudah memberi saya program. Permohonan saya semua bisa jalan bersamaan,’’ ujar Ega.

Perubahan Susunan Pelatnas Olimpiade 2020
Atlet
1. Hendra Purnama (Jogjakarta)
2. Arif Dwi Pangestu (Jogjakarta)
3. M. Hanif Wijaya (Jambi)
4. Ryan Rafi Adiputro (Banten)
5. Titik Kusumawardani (Jogjakarta)
6. Linda Lestari (Kalteng)
7. Rezza Octavia (Papua)
8. Dela Berliana Hartanto (Jateng)

Pelatih
1. Budi Widayanto (Jogjakarta)
2. Nurfitriyana (DKI Jakarta)
3. Permadi Sandra Wibowo (Jateng)

Comment

News Feed