Kedisiplin Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan di Sekadau Alami Peningkatan

Kedisiplin Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan di Sekadau Alami Peningkatan

KalbarOnline, Sekadau – Ratusan masyarakat yang mengunjungi Terminal Lawang Kuari pada Sabtu (15/8) malam mulai menunjukkan peningkatan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan selama penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Sebanyak 34 petugas gabungan dari Polres Sekadau, Polsek Sekadau Hilir, Koramil, Dishub, Dinkes dan BPBD Kabupaten Sekadau, dilibatkan dalam proses pilot projek AKB tersebut.

Kasat Samapta Polres Sekadau, AKP Benyamin Damanik selaku Padal menyebutkan, penerapan AKB pada minggu kedua ini, masyarakat sudah mulai mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan dalam pilot projek AKB.

Baca Juga :  Satpol PP Sekadau Dapati Sejumlah Pelajar Nongkrong di Warkop Pada Jam Belajar

Dijelaskannya, masyarakat yang datang berkunjung di pusat kuliner Terminal Lawang Kuari, diarahkan petugas terlebih dahulu untuk memarkirkan kendaraan di dua lokasi parkir yang telah disediakan.

Selanjutnya sebelum masuk ke dalam terminal, masyarakat wajib menjalankan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik.

“Setelah rangkaian protokol kesehatan dilaksanakan, barulah pengunjung boleh masuk ke dalam terminal dengan jarak tempat duduk yang sudah diatur,” kata AKP Damanik usai memimpin apel gabungan pilot projek AKB.

Baca Juga :  MTAMT Laksanakan Maulid Tradisional ke Desa Nanga Engkulun

Dari hasil pelaksanaan menunjukkan peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, baik itu pengunjung maupun para penjaja kuliner yang berjualan di Terminal Lawang Kuari.

Pihaknya berharap, kedisiplinan masyarakat akan terus ditingkatkan tidak hanya di lokasi pilot projek AKB melainkan juga di semua titik keramaian di Kabupaten Sekadau guna memutus rantai penyebaran covid-19. (Mus)

Comment