Edi Kamtono Minta Polisi Perketat Razia Cegah Munculnya Klaster Warkop

Edi Kamtono Minta Polisi Perketat Razia Cegah Munculnya Klaster Warkop

KalbarOnline, Pontianak – Sejak ditemukannya dua warga yang merupakan pengunjung salah satu warung kopi di Kota Pontianak terkonfirmasi positif Covid-19, Wali Kota Pontianak mengingatkan agar warga tetap waspada dan menahan diri bila berada di tempat keramaian seperti warung kopi.

“Ini merupakan sebuah warning kepada semuanya bahwa apa yang dikuatirkan selama ini terjadi di warung kopi,” ujarnya, Minggu (16/8/2020).

Baca Juga : Dua Pengunjung Warung Kopi Sari Wangi Pontianak Positif Covid-19

Ia juga menyayangkan masih banyaknya pengelola warung kopi yang abai terhadap protokol kesehatan di tempat usahanya. Seperti halnya dua orang pengunjung warung kopi yang terjaring razia masker beberapa waktu lalu dan dilakukan uji swab, hasilnya mereka terkonfirmasi positif Covid-19. Kedua warga yang masing-masing berdomisili di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya tersebut adalah Orang Tanpa Gejala atau asimtomatik.

Baca Juga :  Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Empat Nelayan Dalam Keadaan Selamat di Pulau Mosat Desa Tanjung Harapan

“Sehingga kita harus melakukan sterilisasi dan uji swab semuanya,” kata Edi.

 

View this post on Instagram

 

Sebanyak 102 juru parkir (jukir) menerima bantuan sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. Bantuan ini diperuntukkan bagi mereka yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Sebagian besar para jukir tersebut merasakan langsung dampaknya, seperti sepinya kendaraan yang parkir karena sejumlah restoran, rumah makan, warung kopi dan tempat usaha lainnya tutup. — “Mudah-mudahan dapat meringankan beban mereka sekeluarga di tengah pandemi Covid-19,” ujar Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono usai menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada beberapa jukir di Halaman Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pontianak, Selasa (7/4/2020). — Baca berita selengkapnya dengan mengunjungi portal KalbarOnline.Com | Ikuti Fanspage Facebook kami di KalbarOnline.Com, Twitter: @KalbarOnline, IG: @KalbarOnline, Youtube: KalbarOnline — #kalbaronlinecom #kalbaronlinedotcom #kalbaronline #tahudarikalbaronline #kalimantanbarat

A post shared by Kalbar Online (@kalbaronline) on

Dirinya tak ingin muncul klaster-klaster baru yang berasal dari warung kopi. Apalagi para pengunjung warung kopi berasal dari mana saja. Untuk itu, pihaknya berkoordinasi dengan Kapolresta akan memperketat razia-razia di warung kopi yang ada di Pontianak.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Bangga RSUD dr. Soedarso Sukses Lakukan Operasi Bedah Jantung Terbuka

“Saya imbau warga bisa menahan diri dulu untuk tidak berada di tempat-tempat keramaian,” pungkasnya. (jim/prokopim)

Comment