by

Sambut HUT RI ke-75, Karang Taruna Batang Belian Gelar Bersih-Bersih

Sambut HUT RI ke-75, Karang Taruna Batang Belian Gelar Bersih-Bersih

KalbarOnline, Ketapang – Menyambut HUT RI ke-75, Karang Taruna Dusun Batang Belian, Desa Karya Baru, Kecamatan Marau melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan di kampung Dusun Batang Belian, Kamis (13/8/2020).

Dimson, Ketua Karang Taruna Batang Belian mengatakan, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-75 pihaknya berbenah dengan membangkitkan kembali semangat gotong royong dikalangan muda mudi khususnya Karang Taruna Batang Belian.

“Selama beberapa hari ini kita mencoba menggerakan semangat muda mudi karang taruna di sini untuk bergotong royong membersihkan parit, rumah ibadah, mewarnai jembatan, memasang umbul-umbul serta bendera merah putih sehingga untk sementara kampung kami kelihatan cerah,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa bukan hanya membersihkan lingkungan di kampung namun nantinya dari karang taruna akan menyiapkan beberapa acara dan perlombaan kecil-kecilan tuk lingkup dusun batang belian saja.

Suprianto Jipit, selaku Ketua BPD Desa Karya Baru sekaligus selaku pembina Karang Taruna Batang Belian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Karang taruna yang sudah bekerja keras gotong royong membersihkan lingkungan Dusun Batang Belian dalam menyambut 17 Agustus 2020. Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PT Cita Mineral Investindo Tbk yang selama ini sudah mendukung penuh karang taruna Batang Belian. Ia juga berharap kedepannya semoga Karang Taruna Batang Belian semakin maju ke arah yang lebih baik.

“Begitu juga PT CMI Tbk semoga semakin jaya sehingga daerah yang berdekatan dengan antara perusahaan dan masyarakat agar selalu diperhatikan mulai dari lingkungan sosial, adat istiadat, pendidikan dan tenaga kerja,” pungkasnya. (Goda)

Comment

News Feed