Merasa Lucu, Erick Thohir: Kita Lebih Baik dari Amerika dan Rusia

KalbarOnline.com – Beberapa pihak dari luar negeri menilai bahwa Indonesia telah gagal dalam menangani Covid-19. Hal tersebut di karenakan tingkat kasus positif per harinya selalu lebih dari 1.000 orang.

Hal itu pun ditampik oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang mengatakan bahwa hal itu sebuah hal yang lucu. Padahal, kasus di Indonesia jika dibandingkan dengan total populasi masih tertangani sangat baik.

“Tingkat penyembuhan kita 65-69 persen, tidak ada yang salah sama Indonesia, lucu kadang-kadang asumsi di luar negeri itu kita gatot, gagal total. Padahal dari data real kita itu sama baiknya, kalau berdebat tingkat yang meninggal, kita balikkan datanya jumlah meninggal dengan populasi,” kata Erick Thohir dalam diskusi online FMB9, Sabtu (15/8).

Baca Juga :  LIPI Minta Pemerintah Tunda Pilkada Serentak 2020

Bahkan jika dibandingkan dengan negara yang memiliki jumlah populasi tinggi seperti Amerika Serikat (AS) dan Rusia, Indonesia masih lebih baik. Kata dia, tidak adil jika Indonesia harus disandingkan dengan negara yang populasinya kecil.

“Kita ini jauh lebih baik dari Amerika dan Rusia, kalau dibandingkan dengan negara per sepuluh populasi (dari Indonesia) ya ngga fair, apalagi kita sebuah kepulauan,” terang dia.

Baca Juga :  Beri Tips Sukses ke Mahasiswa UM Pontianak, Bang Sandi: Tanamkan Etos Kerja 4-As dan Jangan Doyan ‘Jniper’

Maka dari itu, kata dia, kesehatan masyarakat harus lebih awal, kemudian diiringi dengan program bantuan. Salah satunya adalah Program Bantuan Produktif Usaha Mikro.

“Untuk menjaga bantuan kepada masyarakat termiskin, mikro UMKM agar menjaga daya beli keseluruhan rakyat Indonesia, setelah berjalan, kita tetap menggerakkan stimulus ekonomi dan penemuan vaksin yang nantinya kita harapkan di awal 2021 itu akan kita lakukan imunisasi massal,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment