Ducati Tentukan Nasib Andrea Dovizioso Setelah Dua Seri Ke Depan

KalbarOnline.com-Ducati akan menilai penampilan Andrea Dovizioso dalam dua grand prix yang digelar di Red Bull Ring, Austria dalam dua pekan beruntun. Ini, sebelum Ducati memutuskan masa depan pembalap asal Italia tersebut.

Dovizioso, yang merupakan runner-up MotoGP dalam tiga musim terakhir, belum membuat gebrakan hebat pada tahun ini. Hasil terbaiknya setelah tiga seri digelar adalah finis ketiga pada seri pembuka yakni GP Spanyol.

Pada GP Andalusia, dia finis keenam. Pada seri ketiga di Brno, Republik Ceko, Dovizioso memiliki ekspektasi tinggi. Namun, pada akhirnya, Dovizioso menelan kekecewaan setelah hanya mampu finis pada posisi ke-12.

Baca Juga :  Misterius, Alasan Pergantian Pembalap dari Bradley Smith ke Savadori

Justru, pembalap tim satelit Reale Avintia Racing, Johann Zarco, yang sukses mempersembahkan podium dan pole position pertama untuk Ducati musim ini.

Akhir pekan ini, Dovizioso akan menjadi tumpuan Ducati. Sebab, dia selalu menjadi juara di Red Bull Ring sejak sirkuit itu kembali masuk ke dalam kalender MotoGP pada 2016.

“Setelah dua balapan di Austria, kami akan mengambil keputusan tentang Dovizioso,” kata manajer Ducati David Tardozzi sebagaimana dilansir situs resmi MotoGP.

Pada sesi latihan bebas pertama GP Austria, Dovi finis di posisi kedua, tepat di belakang pembalap KTM Pol Espargaro. Namun, dia tak memiliki kesempatan memperbaiki catatan waktunya karena sesi latihan kedua diguyur hujan.

Baca Juga :  Mengaku Sudah Sulit Juara, Andrea Dovizioso Keluhkan Kondisi Ban

Menanggapi pernyataan Tardozzi, Dovizioso tak terkejut.

“Aku tak bisa komentar karena itu bukan kabar baru. Itu bukan keputusanku jadi kalian harus ikuti apa yang mereka putuskan,” kata Dovi.

Satu bangku di Ducati telah diamankan oleh Jack Miller. Dia dipromosikan dari tim Pramac Racing pada akhir Mei. Pada musim 2021, Miller akan menggantikan Danilo Petrucci yang pindah ke KTM Tech 3.

Dovi tinggal membuktikan dirinya. Sebab, trek di Red Bull Ring bersahabat dengan motor Desmosedici.

Comment