by

Bupati Rupinus Buka Kegiatan Forum Kemitraan Terkait BPJS Kesehatan

Bupati Rupinus Buka Kegiatan Forum Kemitraan Terkait BPJS Kesehatan

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus membuka kegiatan Forum Kemitraan dengan Para Pemangku Kepentingan Utama tingkat kabupaten antara BPJS Kesehatan Cabang Sintang dengan Pemkab Sekadau. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Bupati, Kantor Bupati Sekadau, Jumat (14/8/2020).

“Saya berharap bahwa BPJS Kesehatan di Sekadau semakin hari semakin baik. Kenyataan di lapangan ini erat kaitannya dengan pendataan,” ujar Rupinus dalam sambutannya.

Orang nomor wahid di Bumi Lawang Kuari ini berharap, data keanggotaan Penerima Bantuan Iuran (PBI), baik itu provinsi maupun kabupaten adalah mereka yang betul-betul berhak menerimanya. Untuk itu, kata Rupinus, kuncinya ada di pendataan.

“Kita mau kedepan data itu akurat. Kasian masyarakat, yang seharusnya berhak (menerima) tapi tidak dapat. Ini perlu diperhatikan, kita harus kerja keras untuk pendataan sehingga betul-betul didapat data yang valid sesuai kondisi di lapangan by name, by address,” kata Rupinus.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sintang, Eka Susilamijaya mengungkapkan bahwa pihaknya tidak bisa bekerja sendiri tanpa sinergi dan dukungan dari pemerintah daerah. Saat ini, kata dia, masyarakat Kabupaten Sekadau yang sudah terintegrasi dengan BPJS Kesehatan sebanyak 69,64 persen.

“Kami di BPJS tidak henti-hentinya melakukan pendekatan dan segala macam untuk mendorong masyarakat Sekadau terintegrasi secara mandiri. Masih ada PR kita, di catatan saya, saya harus sampaikan kepada stakeholder masih ada 70 ribu PR kita bersama. Harapanya semoga bisa 95 persen,” ungkapnya.

Eka juga mempersilahkan kepada semua pihak untuk memberikan masukan kepada pihaknya agar bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. “Kalau ada yang kurang dari kami, silahkan sampaikan kepada kami,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, Fendy, Kepala Dinsos, PPA Kabupaten Sekadau, Plt Kepala Dinkes, PP dan KB Kabupaten Sekadau, Plt Direktur RSUD Sekadau, Kepala Kantor Layanan Operasional Kabupaten BPJS Sekadau dan Kepala Puskesmas Selalong. (Mus)

Comment

News Feed