Twitter Bakal Kenalkan Fitur Baru Terjemahkan Tweet Buat Pengguna

KalbarOnline.comTwitter digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Dengan demikian, tweet dapat datang dalam berbagai bahasa. Secara umum, tweet yang dibuat dalam bahasa tertentu biasanya ditujukan kepada orang-orang yang berbicara bahasa tersebut. Tetapi pada saat yang sama, beberapa orang mungkin ingin tahu tentang apa yang dikatakan tweet tersebut.

Tentu, Anda dapat mengerti melalui alat terjemahan seperti Google Terjemahan. Tetapi itu memerlukan langkah tambahan yang butuh waktu. Kabar baiknya adalah menurut Twitter Brazil, pihak perusahaan sedang mengerjakan alat terjemahan yang akan menerjemahkan tweet. Sehingga, pengguna akan mendapatkan terjemahan tweet dalam bahasa lain tanpa harus menggunakan alat atau layanan eksternal.

Baca Juga :  Lima Smartphone Ini Diprediksi Bakal Ditopang Chip Snapdragon 875

Namun hal itu juga bukan pilihan. Sebab, jika bahasa Twitter Anda disetel ke bahasa Inggris, semua tweet yang dibuat dalam bahasa lain secara otomatis diubah dan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Begitupun dengan bahasa lainnya.

Dilansir via Ubergizmo, fitur itu dilaporkan sedang dalam pengujian di Brazil. Meskipun terdengar berguna, tampaknya beberapa pengguna tidak senang dengan terjemahan otomatis. Sebab, akan diaktifkan secara default.

Pihak perusahaan memahami apa yang dimaksud pengguna. Sebab, ada banyak seluk-beluk dan nuansa dalam bahasa yang bisa hilang selama proses penerjemahan. Ada juga kata atau ungkapan tertentu yang mungkin belum tentu masuk akal saat diterjemahkan yang hanya membuat bingung.

Baca Juga :  Sebar Klaim Penuh Hasutan, Akun Facebook dan Twitter Trump Dikunci

Twitter mungkin akan menyempurnakan fitur tersebut seiring waktu. Soal terjemahan bahasa postingan, Facebook dan Instagram telah mengenalkannya lebih dulu. Setiap postingan dalam bahasa tertentu bisa langsung diterjemahkan seketika oleh siapapun yang tidak mengerti bahasa tersebut.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment