Tes PCR Sebelum Sidang Tahunan MPR, Taufik Basari Positif Covid-19

KalbarOnline.com – Anggota Badan Legislasi (Baleg) Taufik Basari dikabarkan positif terpapar virus Corona atau Covid-19. Virus Corona yang menginfeksi politisi Partai Nasdem itu diketahui setelah berdasarkan hasil swab test yang dilakukan Taufik sebagai syarat menghadiri sidang tahunan MPR pada Jumat (13/8/2020) besok.

Wakil Ketua Baleg DPR Achmad Baidowi (Awiek) mengapresiasi pengakuan Tobas yang dinyatakan positif terjangkit Virus Corona (Covid-19). Menurut Awiek, dengan pengakuan tersebut, pihak-pihak yang sempat berinteraksi dengan Tobas bisa antisipasi lebih dini.

“Tobas sendiri yang menyampaikan di grup hasil PCR. Pengakuan Tobas layak kita apresiasi, sehingga pihak-pihak yang berinteraksi bisa antisipasi lebih dini,” ujarnya, Kamis (13/8/2020).

Baca Juga :  Siap Menangkan Ben-Pilar, Gelora Tangsel Sebar Rumah Pemenangan di 54 Kelurahan

Diketahui, Taufik yang merupakan anggota dari Fraksi Partai NasDem itu sempat mengikuti rapat Baleg pada hari sebelumnya.

Baca Juga :  MTQ Nasional di Padang Bakal Dibuka Jokowi Secara Virtual, Protokol Kesehatan Tetap Dijaga

“Kemarin ada Rapat Baleg, Tobas (Taufik Basari, Red) hadir, karena itu Kamis pagi ruangan baleg disemprot disinfektan,” kata Awiek.

Menurut Awiek, Ada sekitar 15 anggota baleg yang juga hadir, sehingga semuanya melakukan tes PCR sebagai bentuk antisipasi dini.

“Saya hadir dalam rapat tersebut, dan kemarin siang melakukan PCR, alhamdulillah hasilnya negatif,” katanya pula. [rif]

Comment