by

Pengamat MotoGP: KTM Akan Menjadi Favorit di GP Austria

KalbarOnline.comRace GP Austria seharusnya menjadi momentum kebangkitan bagi Ducati. Secara tradisional, Red Bull Ring merupakan sirkuit yang bersahabat bagi tim Borgo Panigale tersebut.

Terlebih, dalam empat musim beruntun sebelumnya, penunggang Ducati selalu mengakhiri balapan di Red Bull Ring dengan kemenangan.

Tahun lalu, Andrea Dovizioso menjadi delegasi tim pabrikan Italia itu di podium tertinggi GP Austria. ’’Kami harus tetap tenang dan bekerja seperti yang sudah kami lakukan sebelumnya,” kata Dovizioso dilansir situs resmi Ducati.

Namun, jagoan Ducati bakal menghadapi tantangan berat di sirkuit sepanjang 4,328 km itu. Terutama melihat performa Desmosedici GP20 yang belum menorehkan kemenangan dari tiga balapan.

Dan, jagoan Ducati kini menyongsong balapan ganda di Red Bull Ring, Austria. Dua balapan tersebut dibalut dalam GP Austria akhir pekan ini dan GP Styria pekan depan.

Pengamat MotoGP dari Italia Carlo Pernat menilai, alarm bahaya kembali datang buat Ducati. Dominasi mereka dalam empat musim terakhir berpotensi terusik kebangkitan Yamaha dan KTM tahun ini. Walaupun, jagoan Repsol Honda Marc Marquez belum mengaspal kembali.

’’Aku melihat race di kandang sendiri akan membuat KTM sebagai favorit di sana,” terangnya dilansir GP One. Pernat menyoroti performa motor tim utama Ducati yang lebih buruk ketimbang spek lama yang digunakan Johann Zarco bersama Reale Avintia pada GP Ceko pekan lalu.

’’Jika Desmosedici tidak kembali kompetitif di sirkuit terbaiknya (Red Bull Ring), kapan kami akan melihatnya lagi,” lanjut Pernat.

Penonton Boleh Hadir di Misano
MotoGP bakal mengakhiri penantian race tanpa penonton. Itu akan dimulai pada balapan ganda di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano, Italia.

Dua balapan tersebut berlangsung pada 13 dan 20 September mendatang. Otoritas sirkuit mengonfirmasi telah mendapatkan izin untuk membuka sirkuit dengan kehadiran penonton hingga 10 ribu orang.

’’Dalam waktu sebulan, kami akan bersiap menyambut 10 ribu penonton ke sirkuit setiap harinya,” tulis pernyataan resmi Sirkuit Marco Simoncelli dilansir Tuttomotoriweb.

Adapun teknis distribusi penjualan tiket akan dijelaskan selanjutnya.

Comment

News Feed