by

Kecepatan dan Kekuatan Mike Tyson Terlihat Seperti Petarung 21 Tahun

KalbarOnline.com – Mike Tyson terus mengasah kemampuannya sebelum menghadapi Roy Jones Jr. Sejak Maret 2020, pria yang pernah dijuluki Si Leher Beton itu berlatih intensif bersama Rafael Cordeiro.

Tak jarang, Tyson mengunggah video latihannya di akun Instagram.

Belum lama ini Tyson memamerkan video pendek yang memperlihatkan kekuatan dan kecepatan gerakan tangannya saat berlatih.

Dalam sebuah wawancara pada Mei 2020, Cordeiro menyebut sosok Tyson masih memiliki intensitas, kecepatan, dan kekuatan seperti petinju berusia 21 tahun. Padahal, pada 30 Juni lalu, dia genap berusia 54 tahun.

’’Anda harus menjadi petinju hebat untuk berlatih dengan Mike. Sebab, jika tidak bersiap, dia pasti akan merobohkan Anda, 100 persen. Kekuatannya berada di level yang berbeda,” ungkap Cordeiro sebagaimana dilansir Daily Mail.

Duel melawan Jones dijadwalkan berlangsung di Dignity Health Sports Park, Carson, California, pada 28 November waktu setempat. Itu akan menjadi pertarungan pertama buat Tyson sejak 11 Juni 2005.

Tyson merupakan petinju hebat kelas berat pada masa jayanya. Dia mengemas 50 kemenangan dan menelan 6 kekalahan, plus 2 duel yang berakhir dengan no contest.

Selain itu, dia pernah menyandang gelar juara kelas berat WBA, WBC, dan IBF.

Sebaliknya, Jones memutuskan gantung sarung tinju pada 2018. Jones mengungkapkan, dirinya pernah menawari Tyson duel ketika masih aktif di ring tinju profesional.

’’Tetapi, saat itu dia (Tyson) mengatakan sudah selesai dengan dunia tinju,” tutur Jones dilansir World Boxing News.

’’Aku selalu ingin bertarung melawan Mike Tyson. Jadi, kalaupun kesempatan itu datang 20 tahun berikutnya, tentu saja aku akan melakukannya,” terang Jones yang kini sudah berusia 51 tahun.

Sebelumnya, duel Tyson versus Jones dijadwalkan pada 12 September 2020. Namun, promotor memutuskan mengundur duel hingga 28 November mendatang.

Kebijakan tersebut diambil untuk memberikan waktu persiapan lebih buat semua petinju yang terlibat. Rencananya, duel itu berlangsung selama delapan ronde.

Setidaknya ada tiga partai tambahan yang bakal meramaikan duel tersebut. Salah satunya adalah pertarungan antara YouTuber Jake Paul dan mantan bintang New York Knicks Nate Robinson. Keduanya akan menjalani petarungan dalam enam ronde.

Comment

News Feed