Hari Pramuka ke-59, Lanosin Ajak Masyarakat OKU Timur Disiplin dan Kompak Tangani Covid-19

Hari Pramuka yang ke-59 diperingati pada hari Jumat tanggal 14 Agustus 2020. Ucapan selamat dan harapan terus berdatangan dari sejumlah tokoh.

Tidak terkecuali dari Bakal Calon (Balon) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, H Lanosin Hamzah, yang kerap disapa Enos. Dirinya mengucapkan selamat dan mengajak semua pihak untuk merayakan hari pramuka ini dengan perilaku disiplin dan tindakan untuk mencegah dan mengatasi COVID 19.

“Selamat hari pramuka yang ke-59, semoga kita semua bisa lebih disiplin dan bisa berpartisipasi untuk pencegahan dan penanganan COVID 19,” kata, di kawasan Martapura, Jumat (14/08).

Baca Juga :  Tokoh Golkar Dipastikan Solid Dukung Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan

Enos mengingatkan bahwa hari peringatan Hari Pramuka ini harus dibarengi dengan rasa saling tolong menolong dan rasa kebersamaan yang kuat, terutama bisa dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan dan membantu masyatakat yang kurang mampu.

“Hari pramuka ini, harus kita peringati dengan perilaku saling tolong menolong dan kebersamaan. Hal ini bisa wujudkan dengan mengikuti saran tenaga kesehatan dan membantu masyarakat yang tidak beruntung” ujarnya.

Enos menambahkan bahwa untuk membantu dan mengentaskan situasi sulit saat pandemi, dirinya akan memprioritaskan programnya pada sektor kesehatan dan pemberdayaan ekonomi.

Baca Juga :  Isdianto-Suryani Pastikan Kabupaten Lingga Masuk Prioritas Pembangun Kepri

Pada sektor kesehatan misalnya, Enos akan optimalkan sarana prasarana kesehatan, termasuk alat-alat yang dibutuhkan untuk penanganan COVID 19.

Dalam bidang ekonomi, Enos akan memberdayakaan ekonomi kreatif, khususnya di kalangan kelompok ibu rumah tangga dan pemuda. Hal ini dilakukan supaya mereka tidak terdampak situasi krisis saat ini.

“Saya akan buat program prioritas pada pembangunan ekonomi dan penguatan sektor kesehatan untuk menangani situasi serba sulit saat ini, pungkasnya.

Comment