Gelontorkan Rp 200 Juta, Istri Sandi Uno Menang Lelang Brompton PMI

KalbarOnline.com – Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar acara lelang sosial bagi para penghobi sepeda. Acara itu dihadiri langsung oleh Ketua PMI Jusuf Kalla.

Sepeda yang dielang adalah Brompton yang khusus ditandatangani mantan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla dan Sandi Uno. Sepeda pabrikan Inggris itu pun terjual seharga Rp 200 Juta oleh Nur Asia Uno yang merupakan istri dari pengusaha nasional, Sandiaga Uno, di Jakarta, (11/8).

Lelang dibuka oleh panitia dengan harga Rp 150 juta atau lima kali lipat dari harga awalnya. Dalam proses lelang tersebut, Mpok Nur (sapaan akrab istri Sandiaga Uno) tiba-tiba menelepon Sandiaga lalu menyatakan siap membeli dengan harga Rp 200 juta.

  • Baca Juga: Sandiaga Uno: Resesi Sebentar Lagi Masuk ke Indonesia
Baca Juga :  Tidak Ada Pemangkasan Insentif Tenaga Kesehatan

“Penelepon misterius yang menawar Rp 200 juta dan penelepon itu adalah Mama Online Nur Asia,” kata Sandiaga.

“Alhamdulillah uang yang ditabung dari suaminya dipakai untuk beramal. Makin cinta deh sama first lope-ku,” tulis Sandiaga lewat Instagram.

Baca Juga :  Okupansi Turun, Pengusaha Hotel di Makassar Pangkas Jam Kerja Karyawan

Seperti yang diketahui, jika sepeda jenis brompton ini memang banyak digemari oleh para pecinta sepeda. Berdasarkan foto yang diunggah, terlihat Brompton dengan body jingga tersebut adalah tipe S2L yang ditaksir memiliki harga sekitar Rp30 juta-an.

Sementara itu, dilansir dari laman @palangmerah_indonesia Uang tersebut nantinya akan disalurkan untuk bantuan kemanusian oleh PMI Jakarta. “Hasil lelang sepeda tersebut tembus hingga Rp200 juta, yang dimenangkan oleh Nur Sandiaga Uno, di mana hasilnya akan didonasikan untuk giat kemanusiaan melalui @pmi_dkijakarta,” katanya.

Comment