Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan Komitmen Lanjutkan Penataan Kota Tangsel Secara Serius

KalbarOnline.com — Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan berkomitmen akan melanjutkan penataan kota secara serius. Salah satunya, pembangunan community center.

Pilar Saga Ichsan mengatakan, community center merupakan ruang terbuka untuk interaksi antar komunitas sekaligus sarana berkumpul warga. Community center ini pada tahap berikutnya diharapkan bisa menjadi civic center dimana warga bisa saling bertemu. “Di tempat ini, bisa mendiskusikan berbagai persoalan dan mencarikan jalan penyelesaiannya,” katanya kepada wartawan, di kawasan BSD City, Serpong, Jum’at (14/8).

Menurut arsitek dan praktisi urban planning ini, Civic Center bisa disebut sebagai pusat kegiatan warga. Yakni, sebuah ruang publik yang dapat menjadi tempat bagi warga untuk beraktivitas untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial atau kultural.

Baca Juga :  PDI-P Umumkan 62 Paslon Kepala Daerah Gelombang IV, Berikut Selengkapnya

Menurutnya, pusat kegiatan warga di dalam kota memiliki peran sebagai inti atau nukleus dari kegiatan-kegiatan warga. Sebuah pusat kegiatan warga, community center ini merupakan fasilitas publik yang menggabungkan beberapa institusi publik di dalam ranah ruang publik.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Pemkot Tangsel yang dipimpinnya bersama Walikota Airin Rachmi Diany memang harus menyediakan tempat dan ruang bagi masyarakat untuk mengekspresikan diri dan menyalurkan hobi dan aspirasinya. Dengan tersedianya community center, tentu akan meningkatkan taraf kebahagiaan hidup warga kota.

Baca Juga :  [DATA] Pelemahan Rupiah Membuat IHSG Melemah

“Melalui community center itu pula, diharapkan dapat melahirkan masyarakat yang adaptif, partisipatif dan berkualitas. Dengan demikian kegiatan masyarakat dapat terarah pada hal-hal yang positif. Di Tangsel sendiri saat ini community center sudah dibangun di empat kecamatan. Jadi memang harus dilanjutkan hingga di seluruh kecamatan, bahkan nantinya di tiap kelurahan,” ujarnya. (ind)

Comment