Selain Microsoft, Twitter Dilaporkan Tertarik Akuisisi TikTok

KalbarOnline.com – Selain Microsoft, ternyata ada perusahaan lain yang tertarik untuk mengakuisisi TikTok. Menurut laporan dari The Wall Street Journal perusahaan tersebut adalah Twitter.

Ya, Twitter dilaporkan tertarik untuk mengakuisisi layanan video pendek yang sedang naik daun di seluruh dunia itu. Dilansir dari Reuters via Ubergizmo, Kamis (13/8), laporan tersebut juga menyatakan, bahkan Twitter dan TikTok telah mengadakan pembicaraan awal.

Namun, tampaknya ada masalah dalam keuangan. Ada anggapan bahwa Twitter mungkin tidak memiliki cukup dana untuk mengakuisisi TikTok, yang merupakan aplikasi besutan Bytedance dari Tiongkok itu.

  • Baca juga: TikTok Dilarang Pemerintah AS, Microsoft Berminat Akuisisi
Baca Juga :  Tak Terima Dilarang di AS, TikTok Siap Tempuh Jalur Hukum

Kapitalisasi pasar Twitter dilaporkan bernilai hampir USD 30 miliar atau berkisar Rp 441,8 triliun. Angka tersebut dilaporkan hampir sama dengan aset TikTok, yang berarti bahwa Twitter perlu mengumpulkan dana tambahan jika mereka ingin menutup kesepakatan ini dengan akuisisi.

Selain bisnis intinya, Twitter sebelumnya mencoba terjun lebih dalam ke dunia media sosial ketika mereka mengakuisisi Vine. Namun, beberapa tahun setelah membeli Vine, Twitter memutuskan untuk menutup layanan tersebut.

Baca Juga :  Gandeng Universitas Florida, Nvidia Bikin Superkomputer Berbasis AI

Saat ini, masih harus dilihat apakah Twitter akan memiliki cukup uang untuk membeli TikTok. Tetapi itu bisa menjadi keuntungan besar bagi perusahaan jika mereka berhasil.

Saat ini, Microsoft adalah yang terdepan dalam upaya mengakuisisi TikTok. Sebelumnya dilaporkan bahwa Microsoft tertarik untuk mengakuisisi operasi TikTok. Bahkan di seluruh dunia.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment