Sektor Pertanian Jadi Salah Satu Prioritas Aron-Subandrio Jika Dipercaya Pimpin Sekadau

Sektor Pertanian Jadi Salah Satu Prioritas Aron-Subandrio Jika Dipercaya Pimpin Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Sektor pertanian merupakan ujung tombak bidang perekonomian di suatu daerah, tanpa terkecuali di Kabupaten Sekadau. Maka dari itu, pemerintah perlu memperhatikan para petani, lantaran di masa pandemi covid-19 saat ini, para petani sanggup menciptakan lapangan kerja.

Anggota DPRD Kalbar, Aron yang juga merupakan salah satu kandidat Bakal Calon Bupati Sekadau 2020 menegaskan bahwa dirinya akan selalu memberikan support kepada petani. Sebab menurutnya, semakin banyak petani yang sukses, tentu akan lebih baik. Karena, tegas dia, para petani yang bisa mengdongkrak perekonomian di suatu daerah termasuk Sekadau.

“Program utama kita adalah membantu petani dan perbaikan sarana infrastrukturnya seperti jalan, dan beberapa jenis bantuan lain sesuai dengan kebutuhan petani kita. Kita akan fokus pada bidang pertanian, karena sektor inilah yang bisa menghidupkan masyarakat,” tegas Aron, Kamis (13/8/2020) saat melakukan panen semangka milik Sugeng, salah seorang warga Sekadau.

Baca Juga :  Warga Doakan Tuhan Berbisik kepada Masyarakat Untuk Pilih Aron-Subandrio

Menurut dia, semakin banyak petani seperti Sugeng akan semakin baik, karena nanti lokasi kebun mereka bisa dijadikan tempat studi banding bagi masyarakat yang ingin bertani secara moderen seperti ini.

“Karena tipikal sebagian masyarakat kita, kalau belum melihat hasil, mereka belum percaya, kadang- kadang mereka tidak percaya kalau cara bertani seperti itu bisa sukses. Pola pikir yang seperti ini pelan-pelan kita ubah, supaya masyarakat Sekadau bisa belajar cara bertani seperti ini. Saya sangat tertarik, apalagi diundang untuk melakukan panen,” tukas Aron.

Dirinya menegaskan, jika nanti dirinya bersama Subandrio dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Sekadau lima tahun ke depan, dirinya sudah sangat siap dengan konsep pembangunan salah satunya di sektor pertanian. Sebab, dirinya mengklaim sudah sangat paham dengan keadaan Sekadau secara geografis, konsep pembangunan yang terarah, sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga :  Millenial Road Safety Festival di Sekadau, Bupati Rupinus : Generasi Millenial Harus Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

“Untuk membuat konsep pembangunan, kita akan diskusikan dengan berbagai lapisan masyarakat, baik dengan para tokoh masyarakat maupun kaum milenial, kita ajak mereka diskusi untuk membangun Sekadau,” tegasnya.

Sementara Sugeng Riyadi salah seorang pemilik lahan pertanian tersebut kepada awak media mengaku, bahwa dirinya bertani secara mandiri. Dirinya menbuka lahan pertanian bersama para karyawannya sejak tahun 2018, dari saat membuka lahan hingga sekarang mengunakan modal sendiri.

Setelah membaca berita tentang program yang ditawarkan oleh Bacalon Bupati dan Bacalon Wakil Bupati Sekadau, Aron dan Subandrio dirinya mengaku tertarik.

“Sehingga beliau kita undang untuk melakukan panen di kebun milik kita,” tukasnya.

“Kita mau pemimpin yang punya program pembangunan terarah, sesuai kebutuhan masyarakat, misalnya dengan membantu di bidang pertanian, seperti yang ditawarkan oleh Pak Aron kita sangat tertarik,” tandasnya. (Mus)

Comment