by

Motor Trail Listrik Yamaha Tenaganya Sangat Buas

KalbarOnline.com – Banyak merek otomotif telah mengembangkan teknologi terbarukan yang ramah lingkungan, salah satunya dilakukan Yamaha Motor . Merek asal Jepang ini dikabarkan sedang mengembangkan motor trail bertenaga listrik.

Yamaha tak berjala sendiri dalam hal ini namaun menggandeng perusahaan (Startup) asal Belanda, Dohms Spike Technologies. Dikatakan kalau pengembangan ini Yamaha juga mendapatkan masukan dari komunitas pengendara motor Belanda, KNMV.

Seperti dilansir pada laman Visordown bahwa Yamaha memberikan sasis dan sejumlah komponen,mulai dari drivetrain, baterai, hingga controller. Bicara mengenai performa motor ini dikatakan kalau motor bergenre trail ini mempunyai tenaga setara dengan motor dengan mesin konvensional 250cc.

Artinya, semburan tenaganya diperkirakan bisa mencapai 40 bhp. Sementara untuk torsinya diperkirakan setara dengan semburan torsi motor bermesin 450 cc.

Wau, bila benar makan motor ini akan memiliki laju yang lebih cepat dibandingkan sepeda motor trail generasi sekarang dengan mesin konvensional. Bahkan keunggulan lainnya motor ini adalah, torsinya jauh lebih tinggi.

Dua hal ini akan menjadi daya tarik bagi mereka yang mempunyai hobi dengan menggunakan motor trail. Tentunya Anda dapat berkendara lebih cepat dengannya.

Sebagai informasi kalau ide pengembangan motor ini muncul satu setengah tahun lalu, dari usulan pebalap yang sekaligus pelatih motor cross Eropa, Elmar Dohms. Menurut dia, saat ini sudah saatnya kegiatan olah raga balap motor cross benar-benar menghasilkan sesuatu yang sehat baik para pebalapnya, penitin, maupun lingungan sekitar.

Sebab, dengan motor listrik maka polusi dari emisi gas buang juga hilang. Suara berisik dari raungan mesin pun juga bisa disingkirkan, sehingga benar-benar nyaman.

Menggunakan motor listrik pastinya ada keuntungan lebih, yakni hilangnya kebisingan dan lingkungan yang bersih. Karena tak ada kepulasan asap hasil pembakaran di mesin.

Comment

News Feed