Layanan Indihome Gangguan Massal, Telkom Masih Cari Penyebabnya

KalbarOnline.com – Layanan internet rumah Telkom, Indihome dikeluhkan gangguan massal oleh penggunanya di Indonesia, yang mencakup wilayah Sumatera, Jakarta, Jogjakarta, dan Sidoarjo pada Kamis (13/8). Terganggunya layanan Indihome secara massal ini bahkan sampai memunculkan trending topik di linimasa Twitter.

Informasi terkait terganggunya layanan Indihome ini banyak disampaikan warganet di Twitter. Kebanyakan dari pengguna mengeluhkan layanan internet mati total secara tiba-tiba sejak Kamis (13/8) pagi, tidak bisa mengakses layanan video dan penurunan kualitas internet lainnya.

Menanggapi keluhan tersebut, pihak Telkom mengamini kalau sejak pagi, terdapat penurunan kualitas layanan internet Indihome di beberapa titik di tanah air. Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo menyatakan, gangguan sempat terjadi beberapa saat, namun kini seluruh layanan telah kembali normal.

Baca Juga :  Dampingi Pengguna Di Luar Jam Sekolah, Kelas Pintar Hadirkan Guru

“Kami masih mengidentifikasi penyebab gangguan dan akan terus memantau layanan IndiHome secara keseluruhan,” ujar Arif melalui keterangan tertulisnya yang diterima KalbarOnline.com, Kamis (13/8).

Arif menambahkan, atas kejadian ini, Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknyamanan terhadap layanan IndiHome. Dia melanjutkan, saat ini saat ini, gangguan tersebut telah diatasi dan layanan kembali pulih seluruhnya.

Baca Juga :  Simak Spesifikasi Realme 11 yang Meluncur dengan Harga Rp3 Jutaan

Sementara menurut pihak Telkom IndiHome, gangguan terjadi secara nasional sekitar jam 10.20. Perkiraan (gangguan) berlangsung 10 menit dengan beberapa lokasi ada yang melaporkan lebih dari 20 menit meski trafik saat ini dikatakan termonitor mulai normal. “Telkom senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan,” tandas Arif.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment