Jokowi Anugrahi Ahmad Muzani Bintang Jasa Utama

KalbarOnline.com – Menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan 17 Agustus ke-75, Pemerintah Republik Indonesia, menganugerahkan Bintang Jasa Utama kepada Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani. Pemberian penghargaan Bintang Jasa Utama kepada politisi Partai Gerindra ini disematkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (13/8).

Selain Ahmad Muzani, dari jajaran Wakil Ketua MPR Periode 2018-2019, Ahmad Basarah dari PDI Perjuangan dan Mahyudin dari Partai Golkar.  Politisi Kelahiran Tegal, Jawa Tengah ini menyampaikan berterima kasih atas anugerah bintang jasa ini.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas nama Pemerintah dan Negara, yang telah memberikan penghargaan Bintang Jasa Utama ini,” kata Muzani melalui keterangan tertulisnya, Kamis (13/8).

  • Baca Juga: Fahri dan Fadli Diganjar Bintang Jasa, Pakar: Itu Cara Penjinakan
Baca Juga :  Jokowi Pertama Divaksin, PDIP: Presiden Utamakan Keselamatan Rakyat

Ahmad Muzani juga menyerukan bahaya wabah Corona Covid-19. Ketika wabah masih ramai di Wuhan, Tiongkok, sebagai Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani pada Februari 2020 lalu sudah meminta pemerintah menghentikan penerbangan dari dan ke Wuhan serta beberapa kota di Tiongkok ke Indonesia.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai di Sintang

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini terus menyampaikan pentingnya program jaring pengaman sosial terutama bagi usaha kecil dan menengah UMKM dalam bentuk bantuan tunai langsung agar menggerakan ekonomi masyarakat bawah. Di sektor pendidikan, tercatat Ahmad Muzani gencar menyampaikan pentingnya perlindungan model pendidikan Pesantren yang tersebar luas di seantero negeri dan paling terdampak akibat pembatasan sosial (social distancing).

“Kami akan memperjuangkan subsidi kuota bagi para pelajar, mahasiswa dan para santri. Ini karena pembelajaran online mengancam pembangunan sumber daya manusia kita,” katanya.

Comment