Fadli dan Fahri Sepakat Penghargaannya Untuk Rakyat dan Demokrasi

KalbarOnline.com – Fadli Zon dan Fahri Hamzah, dua politikus yang selama ini gencar mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi)‎ dan pemerintahannya diganjar tanda jasa Bintang Mahaputra Naraya oleh negara.

Fadli Zon yang pernah sama-sama Fahri Hamzah duduk sebagai wakil Ketua DPR itu pun angkat suara. Ia mengatakan, penghargaan yang didapatkannya untuk rakyat Indonesia. Karena dirinya mendapatkan bintang tanda jasa ini karena pernah menjadi pimpinan parlemen alias DPR.

“Tentu penghargaan ini penghargaan kepada rakyat juga karena kita sama-sama menjaga demokrasi, dari kepala negara presiden apa yang disampaikan merupakan tradisi kita mempunyai tujuan bersama untuk sama-sama merawat dan menjaga Indonesia,” ujar Fadli di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (13/8).

“Tentu eksekutif, legislatif, yudikatif dan ini sebuah kehormatan karena saya dan saudara Fahri bagi pimpinan lembaga DPR mewakili rakyat, dan sebetulnya penghargaan ini sebetulnya penghargaan untuk rakyat dan juga kelembagaan perwakilan rakyat,” tambahnya.

  • Baca Juga: Fahri dan Fadli Diganjar Bintang Jasa, Pakar: Itu Cara Penjinakan
Baca Juga :  PKS: Tunjukkan Draf RUU Omnibus Law Cipta Kerja!

Oleh sebab itu politikus Partai Gerindra ini mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan bintang tanda jasa ini. Menurutnya penghargaan ini adalah pengakuan terhadap demokrasi.

“Jadi kami ucapkan terima kasih atas pengakuan terhadap demokrasi kita dengan berbagai perbedaan itu sebenarnya potensi kita untuk maju dan tetap melakukan check and balances,” katanya.

Senada dengan Fadli, Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah juga mengatakan, bintang tanda jasa yang diberi ini adalah pengakuan terhadap demokrasi di Indonesia.

‎”Beliau (Preisden Jokowi-Red) tadi sampaikan sebagai negara demokrasi kita harus bisa memelihara persatuan dan kebersamaan, apalagi situasinya sekarang lagi Covid-19. Itulah momennya sekarang bagi kita semua untuk mempersatukan bangsa kita,” ungkap Fahri.

Diketahui Fahri Hamzah adalah Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora). Sementara Fadli Zon adalah salah satu fungsionaris di Gerindra.

Baca Juga :  Vaksin Covid-19 Hanya Bertahan 6 Bulan

Adapun, Bintang Mahaputera adalah bintang penghargaan sipil tertinggi. Penghargaan ini setingkat di bawah Bintang Republik Indonesia. Sementara Bintang Mahaputera Nararya adalah bintang mahaputera kelima setelah Bintang Mahaputera Adipurna, Bintang Mahaputera Adipradana, Bintang Mahaputera Utama, Bintang Mahaputera Pratama

Bintang ini diberikan negara melalui presiden kepada warga sipil yang dianggap telah berjasa secara luar biasa.

Berikut Nama-nama Tokoh Peraih Bintang Mahaputera Nararya:

1. Mahyudin (Wakil Ketua MPR RI 2014-2019);
2. Fadli Zon (Wakil Ketua DPR RI 2014-2019);
3. Fahri Hamzah (Wakil Ketua DPR RI 2014-2019);
4. Agus Hermanto (Wakil Ketua DPR RI 2014-2019);
5. Suhardi Alius(Kepala BNPT 2016-2020);
6. Farouk Muhammad Saleh (Wakil Ketua DPD RI 2014-2019); dan
7. Rahmat Shah (Anggota DPD RI 2009-2014 dan Anggota MPR RI 1999-2004).‎

Comment