Daihatsu Klaim Alami Peningkatan Penjualan, Sigra Masih jadi Idola

KalbarOnline.com – Meski pandemi Covid-19 masih belum dapat tertangani di tanah air dengan beberapa sektor bisnis masih lesu, pasar otomotif di Indonesia dikatakan mulai menunjukkan peningkatan pada dua bulan terakhir. Itu terhitung sejak Juni hingga Juli 2020. Secara nasional, capaian whole sales ada di kisaran 25 ribu unit atau naik 2 kali lipat dibanding Juni 2020.

Sedangkan pada ritel sales, pasar otomotif Indonesia selama periode Juli 2020 mencapai sekitar 35 ribu unit, naik sekitar 19 persen dibanding Juni 2020. Pada sisi whole sales, Daihatsu bahkan mengklaim capaiannya berhasil meningkat tajam dari yang sebelumnya sebesar 331 unit pada Juni 2020, menjadi 1.553 unit pada Juli 2020, dengan kenaikan hampir lima kali lipat.

Baca Juga :  Toyota Supra Bakal Hadirkan Varian Transmisi Manual Enam Percepatan

Baca juga: Siasati Pandemi, Daihatsu Gelar Bazar Online untuk Komunitas

Pada bulan yang sama, ritel sales di Juli 2020 dikatakan tercatat sebanyak 5.890 unit, atau naik enam persen jika dibandingkan Juni 2020 lalu sebesar 5.558 unit. Sementara secara YTD (Year to Date), atau sejak Januari hingga Juli, market share Daihatsu juga diklaim mengalami peningkatan.

Tercatat, pada sisi whole sales naik sebesar 0,4 persen menjadi 17,9 persen sedangkan ritel sales naik 1 persen menjadi 18,2 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Secara akumulatif, hingga Juli 2020, penjualan ritel sales Daihatsu masih tetap didominasi oleh Astra Daihatsu Sigra dengan pencapaian sebesar 16.631 unit, berkontribusi sebesar 28,0 persen, lalu diikuti oleh Gran Max Pick-Up 12.651 unit (21,3 persen), dan Terios 8.938 unit (15,0 persen).

Baca Juga :  Nissan Note e-POWER Laris Manis, Dipesan Dua Kali Lipat dari Target

Terkait dengan hal tersebut, Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berharap tren positif ini dapat terus terjaga terlebih pandemi Covid-19 masih terjadi dan belum bisa tertangani. “Kami berharap, tren positif ini akan terus berlanjut diiringi dengan meningkatnya daya beli masyarakat,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya kepada KalbarOnline.com.

Terakhir, meski situasi saat ini masih belum menentu, Amelia menyebut Daihatsu akan terus memberikan yang terbaik kepada konsumen. “Daihatsu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan dan akan memacu produksinya sesuai dengan permintaan pelanggan setia Daihatsu,” tandasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment