Update Covid Ketapang Pasien Positif Bertambah Jadi 52 Kasus

Update Covid Ketapang Pasien Positif Bertambah Jadi 52 Kasus

KalbarOnline, Ketapang – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ketapang kembali mengumumkan terdapat penambahan tujuh kasus baru pasien positif terpapar virus Corona atau COVID-19, Senin (10/8/2020).

Setelah sebelumnya, di Kabupaten Ketapang terdapat 3 kasus pasien positif Covid-19. Saat ini total kasus pasien Covid-19 di Ketapang berjumlah 52 kasus dengan 44 kasus telah dinyatakan sembuh. Sehingga saat ini di Ketapang tersisa 8 kasus aktif Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ketapang, Maryanto mengatakan kalau 7 orang kasus terbaru ini semuanya merupakan pelajar di tingkat SMA dan SMP dengan jenis kelamin laki-laki sebanyak 6 orang dan 1 orang perempuan. Dengan rentang usia dari 14 hingga 18 tahun.

Baca Juga :  Coffee Morning bersama KSP CUPS, Sekda Ketapang Ajak Semua Pihak Bersinergi dan Berkolaborasi

“Penambahan kasus baru 7 orang ini, semuanya merupakan pelajar dengan tanpa gejala atau Asimptomatik,” katanya saat menyampaikan rilis perkembangan kasus Covid-19 di Ketapang, Senin (10/8/2020).

Maryanto menyebutkan kalau 7 kasus baru ini merupakan warga di Kecamatan Delta Pawan dan Benua Kayong.

Sementara itu, juga terdapat 3 kasus yang telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (RT PCR) dengan metode real time yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Pulang Kampung, Hamzah Haz Ziarah ke Makam Keluarga dan Raja Tanjungpura

“Hari ini, ada 3 orang yang telah dinyatakan sembuh. Yakni kasus 042, 043, dan 044,” ungkapnya.

Saat ini total kasus positif Covid-19 di Ketapang terdapat 52 kasus yang tersebar pada 9 Kecamatan di Ketapang. Dari angka itu, 44 orang telah dinyatakan sembuh.

“44 orang telah dinyatakan sembuh, tersisa 8 orang yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri ketat,” tandasnya. (Adi LC)

Comment