by

Asisten III Sekda Ketapang Sebut Pembangunan Fisik Gereja Bukan Utama, Membangun Mental Umat yang Utama

Asisten III Sekda Ketapang Sebut Pembangunan Fisik Gereja Bukan Utama, Membangun Mental Umat yang Utama

KalbarOnline, Ketapang – Asisten III Sekretaris Daerah (Sekda) Bidang Pemerintahan dan Umum Kabupaten Ketapang, Heronimus Tanam mengingatkan kalau pembangunan fisik gereja bukanlah yang utama karena yang lebih penting adalah membangun mental di hati umat. Hal tersebut diuangkapkannya saat peresmian Gereja GPIB “Ichtus” Tumbang Titi Polkes “Tigris” Batu Pindah sekaligus peresmian jaringan listrik jalur Dusun Batu Pindah, Dusun Sinar, Terantang Desa Tumbang Titi, dan Dusun III Pengancing, Desa Segar Wangi, serta penyerahan NPHD Tahun 2020 dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja Bupati beserta jaja Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang di Kecamatan Tumbang Titi, Sabtu (8/8/2020) lalu.

Asisten III Sekda Ketapang, Heronimus Tanam berharap dengan telah terselesaikannya pembangunan gedung gereja tersebut diharapkan akan semakin memicu semangat para jemaat gereja untuk beribadah.

“Sebagai umat Kristen harus menghayati apa yang dijalankan oleh Yesus Kristus baik dalam kehidupan sehari-hari maupun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya.

Menurutnya, pembinaan dan pembangunan di bidang agama di Kabupaten Ketapang senantiasa memiliki kedudukan dan peranan penting sebagai bagian integral dari upaya meningkatkan landasan moral dan spiritual yang pokok bagi keberhasilan pembangunan nasional.

“Manusia sebagai subjek pembagunan akan mampu menempatkan diri dalam keselarasan keseimbangan dan keserasian hidup antara manusia yang satu dengan yang lain,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, kalau Pemkab Ketapang sangat berharap semua umat beragama dapat memberikan kontribusi dan partisipasi aktif dan nyata dalam mengatasi tantangan yang akan dihadapi ke depan.

“Saya mengajak semua komponen masyarakat khususnya di Tumbang Titi untuk menyatukan tekat dan bergandeng tangan untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Ketapang demi masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.

Ia menambahkan karena hanya dengan perasaan senasib tekat dan kerjasama antara kita semua, Ketapang maju dan masyarakat sejahtera dapat terwujud. (Adi LC)

Comment

News Feed