Terjerat Hukum Karena Video, Kasus Anji dan Rey Utami Gak Sama

KalbarOnline.com – Musisi Anji dan Rey Utami-Pablo Benua sama-sama terjerat masalah hukum gara-gara video yang diunggah ke akun Youtube mereka. Anji dilaporkan Muannas Alaidid terkait tudingan menyebarkan berita bohong atas pengakuan Hadi Pranoto menemukan obat Covid-19. Sementara Rey Utami-Pablo Benua dilaporkan Fairuz A. Rafiq lantaran tidak terima dengan postingan mereka.

Meski secara sepintas memiliki kesamaan sama-sama terjerat kasus hukum gara-gara video di akun YouTube, namun permasalahan keduanya sama sekali berbeda. Hal itu diungkapkan Nanda Persada selaku Ketua Umum Ketua Ikatan Manajer Artis Indonesia.

“Kalau itu (kasus Rey) kan ada hal yang menyudutkan orang lain, ada menyebut tentang organ intim dan segala macam. Kalau Anji kan kontennya ada kabar baru nih, kabar baik, untuk orang banyak dan kontennya bukan menghina,” kata Nanda Persada di Polda Metro Jaya, Senin (10/8).

  • Baca juga: Beri Dukungan ke Anji saat Diperiksa, Nanda Persada: Keluarganya Sedih
Baca Juga :  Ditanya Soal Pemekaran Provinsi Kapuas Raya, Ini Jawaban Wapres Ma'ruf

Nanda melihat inti permasalahan kasus Rey-Pablo dan Anji sama sekali berbeda. Kasus Rey disebutnya memang bisa bermasalah secara hukum karena berisi penghinaan dan bernilai negatif. Sementara kasus Anji disebutnya tidak ada hal negatif yang diungkapkan dalam wawancara kurang lebih setengah jam bersama Hadi Pranoto.

Sebaliknya, Anji hendak menyebarkan informasi penting supaya diketahui dan bermanfaat bagi banyak orang. Meski beberapa waktu kemudian sosok Hadi Pranoto disangsikan kridibilitasnya oleh banyak pihak dan hasil temuan ramuan herbalnya sebagai obat Covid-19 dibantah IDI hingga BPOM.

Baca Juga :  DPR Berpesan Agar Publik Figur Tak Bikin Gaduh

Nanda Persada berpandangan kurang tepat apabila Anji dilaporkan ke polisi dan dijadikan tersangka gara-gara mewawancarai narasumber. Bagi Nanda, kredibilitas narasumber kurang tepat apabila dibebankan kepada orang yang mewawancarai.

“Misalkan Feni Rose mengundang bintang tamu artis dan artis itu mengaku mengalami KDRT. Suaminya tidak terima dan melaporkan Feni Rose. Nah gimana mengecek pengakuannya benar atau tidak,” paparnya.

Nanda Persada menganggap permasalahan Anji berakibat negatif bagi para pewawancara. Hal ini, katanya, juga sempat dikeluhkan sejumlah artis yang mulai takut mewawancarai narasumber.

“Teman-teman artis mulai gelisah gara-gara kasus Anji,” ucap Nanda Persada.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment