Pemkab Ketapang Resmikan Pasar Rakyat Tumbang Titi

Pemkab Ketapang Resmikan Pasar Rakyat Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan meresmikan Pasar Rakyat Kecamatan Tumbang Titi, Sabtu (8/8/2020). Peresmian itu selain dihadiri Bupati, juga dihadiri Wakil Bupati Ketapang, Suprapto, Sekda Ketapang, Farhan serta unsur Forkopimda setempat.

Sekda mengatakan, pembangunan pasar tersebut dapat terealisasi karena dukungan masyarakat luas, dukungan semua pihak. Adapun pembiayaannya bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus) yang ditransfer pemerintah pusat senilai Rp1,3 miliyar.

Baca Juga :  Pemusnahan Narkoba dan Sosialisasi Warnai Hari Anti Korupsi Sedunia di Ketapang

“Pembangunan pasar rakyat ini dapat berjalan dengan lancar atas dukungan semua pihak khususnya masyarakat di wilayah Tumbang Titi ini,” kata Sekda.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, peruntukan pasar yang baru saja rampung itu adalah untuk pasar ikan, sayur sembako dan kebutuhan pokok lainnya guna menunjang peningkatan perekonomian rakyat.

“Pemda Ketapang merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat dalam menjalankan program nasional dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sekda.

Baca Juga :  Tahanan Kasus Narkoba di Ketapang Kalahkan Pontianak, Pembentukan BNNK Mendesak Disegerakan

Sekda berharap, pembangunan pasar ini dapat berpengaruh positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat, dan mengimbau masyarakat untuk sama-sama menjaga fasilitas yang telah dibangun agar ekosistem pasar tetap baik.

“Kita semua berharap kepada seluruh masyarakat Tumbang Titi agar dapat menjaga fasilitas pemerintah dan memelihara kebersihan serta tidak melakukan transaksi jika beli barang yang dilarang,” pungkasnya. (Adi LC/Humpro Ketapang)

Comment