Modul Wireless Charger Bocor, IPhone 12 Didukung Pengisian Magnetik

KalbarOnline.com – Apple dikabarkan bakal mengembangkan solusi pengisian nirkabel lain. Itu setelah Apple resmi membatalkan proyek AirPower. Terkait pengisian baterai dari seri iPhone 12 mendatang telah terungkap. Hal itu setelah modul kumparan pengisian daya dari seri iPhone 12 bocor ke publik yang tampaknya berbeda dari kumparan pengisian daya nirkabel iPhone 11.

Modul pengisian baru terlihat terdiri dari strip berbentuk lingkaran magnet. Dilansir dari MyFixGuide, ini mengisyaratkan bahwa Apple mungkin memasukkan fungsi daya tarik magnet dalam pengisian nirkabel dari seri iPhone 12.

Baca Juga :  3 Fitur Baru GrabFood Untuk Tingkatkan Pengalaman Kuliner

Fungsi daya tarik magnet ini juga dikabarkan akan ditampilkan di AirPower Apple. Selain itu, casing pelindung pengisian daya nirkabel yang cocok dengan iPhone 12 juga telah terekspos, dan modul pengisian nirkabel tampaknya mengadopsi desain yang sama.

Beberapa tahun yang lalu, ketika Apple mengumumkan bantalan pengisi daya AirPower-nya, salah satu fitur populernya adalah mendukung pengisian daya di mana saja tanpa perlu perangkat disejajarkan dengan koil wireless charger.

Selain itu, Apple’s Watch juga menggunakan desain pengisian daya magnetis. Jika sisi bawah jam tangan diletakkan di atas alas pengisi daya magnetis, magnet di pengisi daya akan menyejajarkan jam tangan Apple terlebih dahulu, kemudian memulai proses pengisian daya.

Baca Juga :  Apple Patenkan Konsep Earphone Masa Depan, Begini Keunggulannya

Selain itu solusi ini juga banyak digunakan pada perangkat wearable lainnya. Ini memungkinkan pengisian dengan tipe wireless charger lebih akurat lantaran posisinya pas yang berada di tengah-tengah modul wireless charger di perangkat pengisi dan perangkat yang diisi.

Comment