Hadirkan Teknologi Tenaga Surya, Smartwatch Ini Dibanderol Rp13 Juta

Garmin Indonesia hari ini mengumumkan inovasi teknologi pengisian daya tenaga surya pada Instinct, fenix 6, dan 6S sebagai seri smartwatch premium untuk petualang. Melanjutkan kesuksesan seri fenix 6X – Pro Solar, Garmin adventure smartwatch, yang disematkan panel surya, beberapa edisi smartwatch bertenaga surya terbaru ini memungkinkan pengguna untuk “Melakukan Hal yang Mereka Gemari Lebih Lama” melalui peningkatan daya tahan baterai secara signifikan dan beragam fungsi baru yang dihadirkan untuk kegiatan khusus termasuk berselancar, bersepeda gunung, dan mendaki.

“Jam tangan multisport GPS Garmin adalah pilihan bagi para atlet dan petualang yang ingin memotivasi diri mereka menuju level yang lebih tinggi atau melewati tantangan selanjutnya. Memperluas ragam profil aktivitas yang disematkan pada seri fēnix, edisi fēnix 6 dan 6S Solar terbaru ini memiliki daya tahan baterai yang luar biasa dan memungkinkan pengguna untuk mengikuti passion mereka hingga penghujung hari,” ujar Mr. Scoppen Lin, Direktur, Garmin Asia. “Selain kemampuan pengisian daya tenaga surya, beberapa edisi ini dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru yang unik. Dari beragam pola desain kamuflase hingga profil aktivitas baru, Garmin menghadirkan inovasi baru bagi semua orang melalui serangkaian seri smartwatch Garmin yang kini telah disematkan panel surya.”

Sejak diluncurkan pada 2018, seri adventure smartwatch Instinct GPS terbukti sebagai perangkat andal yang dirancang agar mampu bertahan di lingkungan ekstrem, dari perkotaan hingga pegunungan, dan seluruh area yang meliputinya. Instinct Solar meningkatkan reputasi ketangguhannya dengan daya tahan baterai yang luar biasa, desain yang gagah dan beragam profil aktivitas terbaru, termasuk edisi Instinct terbaru untuk aktivitas khusus yaitu, Instinct Solar – Tactical Edition.

Mewakili sejarah penting bagi Garmin, Instinct Solar dapat mempertahankan daya tahan baterai tanpa batas dengan dukungan paparan matahari yang memadai dan pengaktifan mode Battery Saver. Dengan menggunakan Expedition Mode serta paparan sinar matahari yang memadai, Instinct Solar menghadirkan peningkatan fungsi GPSnya dan tetap mampu mempertahankan daya tahan baterai hingga lebih dari dua bulan. Seri Instinct Solar juga dapat digunakan hingga 24 hari dalam mode smartwatch di dalam ruangan, dan lebih dari 50 hari dengan paparan sinar matahari yang memadai. Pengguna dapat mengatur tingkat daya tahan baterai dengan cepat melalui fitur Power Manager Instinct Solar yang terintegrasi.

Baca Juga :  Realme Luncurkan Smartwatch Anyar Watch S Pro, Harga Rp 1,6 Jutaan

Instinct Solar – Surf Edition didesain khusus dengan fitur selancar eksklusif seperti data pasang surut air laut dan aktivitas spesifik selancar untuk membantu pengguna memaksimalkan setiap gelombang. Dengan ketinggian air 100 meter, Instinct Solar – Surf Edition juga merupakan jam tangan multisport untuk rekreasi air. Instinct Solar – Tactical Edition, yang populer dengan standar militer, dilengkapi dengan berbagai fitur yang dikhususkan untuk aktivitas taktis seperti kompatibilitas goggle night-vision dan mode Stealth.

Selain aktivitas luar ruangan dan pelacak kesehatan yang telah tertanam di smartwatch Instinct, kini Instinct Solar juga menyertakan Pulse Ox2 untuk mengukur kemampuan pengguna dalam menyerap oksigen dan Body Battery untuk mengoptimalkan cadangan energi tubuh melalui matrik pemantauan kesehatan.

fēnix 6 Series-edisi surya

fēnix 6S Pro Solar dan fēnix 6 Pro Solar adalah produk terbaru dari seri unggulan jam tangan GPS luar ruangan Garmin. Dibekali lensa pengisian tenaga surya yaitu Garmin Power Glass dan mode Power Manager yang dapat disesuaikan, seri fēnix 6 – Solar Editions memanfaatkan tenaga sinar matahari untuk tetap menyala dan bekerja dalam beberapa minggu, sehingga pengguna dapat memakai smartwatch lebih lama untuk menikmati berbagai aktivitas, fitur latihan, pemetaan, pemutaran musik, dan masih banyak lagi. Dengan memperluas ragam profil aktivitas yang disematkan, seri fēnix, edisi fēnix 6, dan 6S Solar siap digunakan untuk aktivitas selancar, sepeda gunung, dan panjat tebing indoor. Jam tangan adventure fēnix 6S Pro Solar juga hadir dalam ukuran yang lebih kecil untuk menghadirkan opsi desain eksklusif ‘Women of Adventure’.

● Berselancar : Menggunakan profil Surf Activity, yang juga disematkan di Instinct Solar – Surf Edition, peselancar yang menggunakan jam fēnix dapat melacak total ombak, waktu berselancar, total waktu, kecepatan maksimal, dan ombak terpanjang mereka. Saat berselancar di depan kamera Surfline®, pengguna jam tangan fēnix atau Instinct yang kompatibel dengan kegiatan berselancar dapat mengunggah data selancar mereka ke akun Surfline mereka.
● Sepeda Gunung : Melacak detil setiap perjalanan dengan metrik bersepeda gunung (MTB) ditambah dengan pengukuran grit dan jalur khusus yang menilai kesulitan rute dan seberapa lancarnya pengguna menurun, memberikan skor untuk dikalahkan di waktu yang akan datang.
● Pendakian dalam ruangan : Profil aktivitas pendakian dalam ruangan memungkinkan pendaki untuk melacak sesi mereka di fasilitas dalam ruang. Metrik termasuk jumlah rute, jarak vertikal yang didaki, waktu pendakian, kesulitan setiap rute, dan banyak lagi.
Kinerja baterai fēnix 6S Pro Solar dalam mode smartwatch dapat bertahan hingga sembilan hari di dalam ruangan dan hingga 10,5 hari dengan paparan tenaga surya yang memadai, sedangkan kinerja baterai fēnix 6 Pro Solar dalam mode smartwatch dapat bertahan hingga 14 hari di dalam ruangan, dan hingga 16 hari dengan paparan tenaga surya yang memadai.

Baca Juga :  Wabah Corona Menekan Penjualan Ponsel Global Ke Titik Terendah

Pada seri fēnix 6 – Solar Editions juga terdapat Advanced Sleep Monitoring, yang memberikan rincian lengkap tahapan tidur pengguna mulai dari tidur ringan, tidur pulas hingga REM (Rapid Eyes Movement) serta Pulse Ox dan Breathwork Activity. Data keseluruhan dapat dilihat pada widget khusus yang mencakup skor stres dan data kualitas tidur pengguna. Yang menarik, seri fēnix 6 juga dibekali peta topografi untuk petualangan di luar ruangan, peta ski yang mencakup lebih dari 2.000 resort ski di seluruh dunia, serta lebih dari 41.000 lapangan golf. Seri fēnix 6 memiliki ruang penyimpanan musik di perangkat hingga 2.000 lagu, yang memungkinkan pengguna untuk mensinkronisasikan daftar putar dari beberapa layanan musik paling populer (pengguna mungkin perlu berlangganan), tanpa perlu ponsel.

Instinct Solar tersedia mulai hari ini dengan pilihan warna Graphite, Tidal Blue, Orchid, Sunburst, dan Flame Red sedangkan Instinct Solar – Tactical Edition tersedia dengan warna Hitam, Moss, Graphite Camo, dan Lichen Camo. Instinct Solar – Surf Edition akan tersedia dalam Pipeline dan Cloudbreak. fēnix 6 Pro Solar Edition tersedia dalam warna Hitam dengan Slate Grey Band dan Cobalt Blue dengan Whitestone Band sedangkan fēnix 6S Pro Solar Edition tersedia dalam Light Gold dengan Shale Grey Band dan Purple dengan Shale Band.

Instinct Solar dan fēnix 6 Pro Solar Editions mewakili inovasi berkelanjutan dari inisiatif teknologi tenaga surya Garmin yang tersedia di Urban Republic, Garmin Brand Store dan semua gerai Garmin. Seri lengkap smartwatch dengan pengisian daya baterai tenaga surya Garmin juga mencakup harga retail yang disarankan mulai dari Rp5.999.000 untuk Instinct Solar Edition dan Rp13.499.000 untuk fēnix 6S dan 6 – Solar Editions.

The post Hadirkan Teknologi Tenaga Surya, Smartwatch Ini Dibanderol Rp13 Juta appeared first on KalbarOnline.com.

Comment