Sony Dikabarkan Mempersiapkan Mirrorless Full Frame Ekonomis

KalbarOnline.com – Bukan rahasia lagi kalau kamera mirrorless full frame harganya tidak terlalu murah. Tapi, menurut Sony Alpha Rumours, Sony dilaporkan sedang mempersiapkan kamera mirrorless full frame entry-level dengan banderol harga yang terjangkau alias ekonomis.

Publikasi tersebut mengklaim bahwa pada September, Sony diharapkan untuk mengumumkan kamera mirrorless full frame entry-level. Penamaan kamera ini masih belum jelas sampai saat ini, tetapi spekulasi yang beredar menyebutkan kamera tersebut bakaldisebut A5 atau A6.

Baca Juga :  BRAVO 15 SEGERA HADIR DI INDONESIA, MEMBOYONG DERETAN PROMO MENARIK

Dari segi spesifikasi, tidak banyak yang diketahui tentang kamera tersebut saat ini. Namun, banyak dikatakan, mirrorless baru ii bisa saja menggunakan desain yang lebih kecil dan compact. Mirip dengan seri A6XXX Sony.

Sebagaimana dikutip KalbarOnline.com pada Sabtu (8/8), dikabarkan juga bahwa kamera mirrorless full frame Sony dengan harga terjangkau ini tidak datang dengan Electronic View Finder (EVF). Ini dikaitkan dengan masalah harga dimana menjadi salah salah satu cara Sony dapat membantu menurunkan harga dan mungkin akan dibanderol mulai dari USD 1.000 atau berkisar Rp 14,6 jutaan.

Baca Juga :  OS One UI 3.1 Disebut Bakal Langsung Terpasang di Galaxy S21 Series

Jika benar Sony akan merilis kamera tersebut, tentu ini merupakan kabar baik bagi para fotografer atau videografer yang ingin naik kelas ke kamera full frame namun terbatas pada sisi anggaran. Ini juga bisa menjadi salah satu cara produsen kamera untuk bisa bertahan di tengah gempuran kamera smartphone yang makin canggih-canggih.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment