by

Momentum Besar, Hajar Telak Sang Juara Bertahan dengan Margin 22 Poin

KalbarOnline.com – Boston Celtics menghajar juara bertahan Toronto Raptors 122-100 kemarin dini hari WIB. Capaian itu punya arti besar. Sebab, kedua tim berpotensi bentrok di ronde kedua atau semifinal wilayah timur pada playoff mendatang.

Tapi, head coach Celtics Brad Stevens sama sekali tidak ingin anak asuhnya terlena. Ya, kemenangan kemarin memang bikin melayang. Marginnya lebih dari 20 poin. Bahkan, pada pertengahan kuarter terakhir Celtics sempat unggul jauh sampai 40 poin.

’’Jika kedua tim bertemu lagi dalam waktu dekat, hasil pertandingan ini tidak ada artinya sama sekali,’’ ucap Stevens dilansir ESPN. ’’Mereka (Raptors, Red) tim yang sangat baik. Ini hanya bukan malam keberuntungan mereka. Banyak posisi tembak terbuka yang tidak bisa dieksekusi dengan mulus. Mungkin ceritanya akan berbeda dua minggu lagi,’’ tambah Stevens.

Raptors kini masih nangkring di posisi kedua wilayah timur dengan rekor 49-19. Sementara itu, Celtics berada di posisi ketiga dengan raihan menang-kalah 46-23.

Melihat kedua tim yang tinggal memiliki tiga pertandingan seri reguler, posisi klasemen inilah yang sangat mungkin akan mereka bawa ke playoff mendatang.

Jika demikian, bagan playoff menggambarkan Celtics memang punya potensi bentrok lagi lawan Raptors. Dengan syarat kedua tim mampu menumbangkan lawan masing-masing di ronde pertama.

Raptors kemungkinan bakal melawan tim yang datang ke playoff di peringkat tujuh. Yakni, Brooklyn Nets. Sementara Celtics bisa jadi melawan Philadelphia 76ers atau Indiana Pacers.

’’Yang jelas, kami hanya berusaha menikmati setiap pertandingan dan terus membangun chemistry,’’ ucap Jayson Tatum, power forward, Celtics.

Tatum kemarin jadi satu di antara empat starter Celtics yang mencetak double-digit. Dia menyumbang 18 angka. Shooting guard Jaylen Brown jadi pemain paling subur dengan donasi 20 poin.

Point guard Kemba Walker menambahi 17 poin. Tidak ada pemain Celtics yang mencetak poin spektakuler. Misalnya, 25 ke atas. Tapi, itu justru menunjukkan betapa dalamnya skuad Celtics.

Selain tiga starter, tiga pemain bench berhasil mencatat double-digit. Yakni, Brad Wanamaker (15 poin), Semi Ojeleye (11 poin), dan Robert Williams (10).

Di sisi lain, starter Raptors tampil tidak maksimal. Fred VanVleet, Kyle Lowry, Pascal Siakam, Marc Gasol, dan OG Anunoby yang biasanya menakutkan bagi para lawan melempem. Field goal mereka hanya mencapai 36 persen (16-45). Tembakan tiga angka mereka juga sangat buruk. Hanya 16 persen (3-19)!

’’Satu yang aku pahami dari tim ini, kami selalu bisa bangkit,’’ ucap Norman Powell, shooting guard Raptors. ’’Karena itu, aku tidak terlalu khawatir akan hasil ini,” tambahnya.

Hasil Lain Kemarin

Jazz vs Spurs 111-119
Thunder vs Grizzlies 92-121
Kings vs Nets 106-119
Magic vs Sixers 101-108
Wizards vs Pelicans 107-118

Comment

News Feed