by

Pasien Covid-19 di Secapa AD Tersisa 71 Orang

KalbarOnline.com – Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa AD) Bandung, Jawa Barat semakin meningkat. Jumlah pasien positif terus berkurang, hanya menyisakan sebagian kecil yang belum sembuh.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan, dari hasil swab lanjutan kepada pasien di Secapa AD hingga 7 Agustus 2020, bertambah lagi 21 pasien yang dinyatakan sembuh.

“Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 1.237 orang atau 94,6 persen sudah menjadi negatif. Tinggal 71 orang atau 5,4 persen masih positif,” kata Nefra kepada wartawan, Sabtu (8/8).

Sementara itu, TNI AD juga masih melanjutkan program plasma darah untuk pasien Covid-19 bergejala berat. Sampai saat ini sudah 43 perwira mantan Secapa AD yang melakukan donor plasma darah di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

“Proses screening gelombang berikutnya masih terus berjalan,” jelas Nefra.

Diketahui, Secapa AD SEMPAT menjadi kluster baru Covid-19. pada Kamis (9/7), Secapa AD menjadi salah satu penyumbang pasien Covid-19 terbanyak di wilayah Jawa Barat.

Comment

News Feed