Gandeng MediaTek, Intel Siap Hadirkan PC Dengan Koneksi 5G

MediaTek mengumumkan langkah selanjutnya dalam kemitraan dengan Intel untuk menghadirkan pengalaman 5G di PC generasi berikut dengan pengembangan dan sertifikasi yang sukses untuk kartu modem data 5G miliknya. Produk yang dipercaya tersebut adalah modedm MediaTek T700 5G, untuk menghadirkan konektivitas 5G di PC.

Modem MediaTek T700 5G, yang akan digunakan untuk menghadirkan konektivitas 5G di PC yang menggunakan prosesor Intel, berhasil melakukan panggilan 5G standalone (SA) dalam skenario pengujian dunia nyata. Selain itu, Intel telah berhasil melakukan integrasi, validasi dan pengembangan optimasi platform sistem untuk pengalaman unggul bagi pengguna dan menyiapkan dukungan rekayasa besama untuk para mitra OEMnya. MediaTek dan Intel berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman unggul bagi pengguna.

“Kemitraan kami dengan Intel merupakan perpanjangan alami dari bisnis 5G mobile kami yang terus berkembang, dan merupakan sebuah peluang pasar luar biasa bagi MediaTek untuk masuk ke dalam pasar PC,” kata Joe Chen, President, MediaTek. “Dengan pengalaman Intel yang kaya dalam PC dan teknologi modem 5G canggih dari MediaTek, kami akan mendefinisikan ulang pengalaman laptop dan menghadirkan pengalaman 5G terbaik bagi para pelanggan.”

Baca Juga :  Selama Pre-order, Samsung Galaxy S21 Ultra 512 GB Diklaim Paling Laris

“Kesuksesan sebuah kemitraan diukur oleh eksekusi, dan kami sangat senang melihat perkembangan cepat yang dilakukan bersama MediaTek dalam solusi modem 5G kami dengan percobaan bersama pelanggan di kuartal ini. Dibangun di atas dasar kepemimpinan 4G/LTE kami di PC, 5G akan semakin mengubah cara kita terhubung, berkomputasi dan berkomunikasi. Intel berkomitmen meningkatkan kemampuan-kemampuan tersebut di PC-PC terbaik di dunia,” kata Chris Walker, Corporate Vice President dan General Manager, Mobile Client Platforms, Intel.

Baca Juga :  Intip Desain Unik Lumix BGH1, Kamera Mirrorless Baru dari Panasonic

Modem MediaTek T700 mendukung arsitektur 5G Sub-6 non-standalone dan standalone untuk menghadirkan kecepatan yang lebih tinggi dan konektivitas yang lebih handal. Di manapun konsumen berada, mereka bisa menjelajah web, stream dan bermain game di kecepatan 5G yang ultra-cepat. Modem MediaTek juga sangat efisien penggunaan dayanya, memperpanjang umur batere di laptop sehingga konsumen tidak perlu terlalu sering mengisi ulang baterenya. MediaTek meluncurkan teknologi 5G tingkat lanjutnya di PC, mobile, rumah, otomotif, dan IoT guna membuat konektivitas ultra-cepat bisa diakses semua orang. Laptop-laptop yang menggunakan solusi modem 5G MediaTek dan Intel diharapkan hadir di awal tahun 2021.

The post Gandeng MediaTek, Intel Siap Hadirkan PC Dengan Koneksi 5G appeared first on KalbarOnline.com.

Comment