by

Yuslanik Ditunjuk Prabowo Subianto Pimpin DPC Gerindra Kubu Raya

--156 views

Yuslanik Ditunjuk Prabowo Subianto Pimpin DPC Gerindra Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Kepengurusan DPC Gerindra Kabupaten Kubu Raya resmi berganti. Kepastian itu setelah terbitnya Surat Keputusan DPP Partai Gerindra bernomor 05-0074/Kpts/DPP-GERINDRA/2020 tentang Susunan Personalia Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Kubu Raya yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani.

SK yang menetapkan Yuslanik sebagai ketua menggantikan Ali Amin itu resmi diterima Yuslanik pada Kamis 6 Agustus 2020 untuk menahkodai Gerindra Kubu Raya lima tahun ke depan. Yuslanik sendiri akan didampingi Hidayat sebagai Sekretaris dan Ummi Kultsum sebagai Bendahara.

Yuslanik Ditunjuk Prabowo Subianto Pimpin DPC Gerindra Kubu Raya 2

“Dengan adanya SK ini, maka kepengurusan DPC Partai Gerindra yang lama yang diketuai oleh Bapak Ali Amin sudah dinyatakan tidak berlaku lagi,” ujar Yuslanik dalam konferensi persnya, Jumat (7/8/2020).

Yuslanik yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kubu Raya ini menjelaskan, pergantian kepengurusan tersebut telah melalui pertimbangan matang baik dari DPD maupun DPP.

“Banyak pertimbangan dari DPD maupun DPP, prestasi pengurus yang lama sudah maksimal, tetapi memang masih banyak yang harus dibenahi,” ujarnya.

Yuslanik turut memastikan, kepengurusan DPC Gerindra Kubu Raya yang baru akan menggandeng kepengurusan DPC yang lama.

“Pasti. Karena partai Gerindra merupakan partai kader. Bagi kami kader adalah ujung tombak, bagian dari tubuh kami. Pasti kami akan ajak (pengurus lama) bahkan kami mengajak elemen masyarakat, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat yang ada di Kubu Raya untuk berjuang bersama-sama Gerindra mensejahterahkan masyarakat Kubu Raya,” tegasnya.

Sederet target politik pun turut disampaikan Yuslanik dalam rangka membesarkan Partai Gerindra di Kubu Raya sebagai target politik yang akan dicapai. Di antaranya melakukan konsolidasi organisasi dengan membentuk struktur di tingkat ranting dan anak cabang di seluruh desa dan kecamatan dalam tempo paling lama enam bulan.

“Membuat atau membeli kantor untuk dijadikan sekretariat partai di lokasi yang representatif. Dalam waktu dekat ini kita juga akan melaksanakan rapat kerja cabang,” terangnya.

Target lain yakni mendorong kader sendiri untuk diusung sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati pada Pilkada Kubu Raya tahun 2023 mendatang.

“Kami akan siapkan kader-kader terbaik kami untuk mengikuti Pilkada Kubu Raya 2023, kami mohon dukungan masyarakat Kubu Raya, berikan kami masukan, kritikan dan solusi. Ini juga berdasarkan dorongan dari masyarakat Kubu Raya,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga menargetkan penambahan perolehan kursi di DPRD Kubu Raya pada periode 2024-2029 mendatang.

“Kami juga targetkan menambah perolehan kursi di DPRD Kubu Raya dari hanya lima kursi pada periode 2019-2024, Insya Allah menjadi delapan kursi pada periode 2024-2029,” tegasnya.

Di kesempatan itu ia mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Gerindra dan Ahmad Muzani sebagai Sekretaris Jenderal Gerindra yang telah memberikan kepercayaan kepadanya memimpin Gerindra Kubu Raya.

“Kepercayaan ini tentu akan kami balas dengan kerja keras dalam membesarkan partai,” pungkasnya.

Penulis: Jauhari Fatria

Gravatar Image
Saya Penulis Pemula

Comment