Selain Note 20 Series, Samsung juga Umumkan Galaxy Z Fold 2

KalbarOnline.com – Samsung akhirnya memperkenalkan smartphone layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 2 kepada para pencinta gadget di seluruh dunia. Smartphone lipat terbaru Samsung ini hadir dengan sejumlah peningkatan dari Galaxy Fold generasi pertama. Smartphone ini diungkap berbarengan dengan Galaxy Note 20 Series di event akbar Galaxy Unpacked yang dihelat secara online di Korea Selatan.

Sebagai perangkat terbaru, Samsung mengklaim Galaxy Z Fold 2 hadir dengan banyak peningkatan. Misalnya saja di sisi layar yang pada perangkat lipat baru ini dibuat nyaris tanpa bezel.

Kini, Galaxy Z Fold 2 memiliki layar depan dengan bentang layar 6,2 inci. Sementara pada saat dibuka, smartphone ini memiliki layar utama sebesar 7,6 inci yang bisa digunakan pengguna layaknya tablet.

Baca Juga :  Realme Berambisi Masuk Tiga Besar Brand Smartphone di Indonesia

Ponsel lipat terbaru Samsung kali ini juga hadir dengan layar kekinian layaknya smartphone flagship Samsung belakangan ini. Untuk mengoptimalkan layar dan pengalaman pengguna, Samsung juga mengusung desain punch hole display atau layar berlubang dengan nama Infinity-O dengan kemampuan refresh rate layar ditingkatkan menjadi 120 Hz.

Hadir dengan dua warna, Mystic Black dan Mystic Bronze, Samsung menjanjikan daya tahan yang lebih baik pada smartphone ini jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Hal itu ditunjukkan dengan penggunaan teknologi termutakhir pada mekanisme pelipatan atau pada bagian engselnya.

Baca Juga :  2021, Era Digital Masih Dihantui Ancaman Finansial

Secara keseluruhan, ukuran Galaxy Z Fold 2 juga dibuat lebih tipis, begitu pula dengan jarak antarlayar saat dilipat. Samsung menerapkan sistem baru yang diberi nama sweeper untuk membersihkan debu atau serpihan dari engsel, sehingga mencegah kerusakan pada layar.

Untuk spesifikasi lebih detail mengenai perangkat lipat terbaru ini, Samsung belum banyak mengungkapnya saat ini. Informasi lengkap berikut pre-order Galaxy Z Fold 2 akan dilakukan pada 1 September 2020 mendatang. Bakal diketahui lebih detail terkait spesifikasi perangkat lipat anyar Samsung ini.

Comment