Samsung Hadirkan Galaxy Buds Live dengan Wujud Baru bagi Penyuka Musik

KalbarOnline.com – Dalam acara Galaxy Unpacked 2020 yang digelar Samsung secara daring dari markasnya di Korea Selatan (Korsel), Samsung resmi mengungkap jajaran perangkat terbarunya. Selain Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra yang paling ditunggu-tunggu, Samsung juga memperkenalkan Galaxy Z Fold 2, Galaxy Buds Live, Galaxy Watch 3, dan Galaxy Tab 7 terbaru.

Setelah mengupas spesifikasi dari Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra yang paling dinanti-nanti, demikian juga dengan wujud ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 2, buat para pencinta musik, earphone True Wireless Stereo (TWS) Galaxy Buds Live tentu tak ketinggalan. Untuk Galaxy Buds Live, perangkat ini adalah penerus dari Galaxy Buds Plus yang diluncurkan awal tahun ini.

Sebagai perangkat earphone TWS terbaru, Galaxy Buds Live hadir dengan fitur unggulan yang tidak ada di seri sebelumnya. Dalam penjelasannya di panggung acara Galaxy Unpacked yang bisa disaksikan secara online lewat berbagai saluran, Samsung mengklaim model Buds Live terbaru hadir dengan teknologi atau fitur active noise canceling (ANC).

Baca Juga :  Apresiasi Hibah PT CPI, Gubernur Sutarmidji: Tingkatkan Skill Mahasiswa Sedari Dini

Fitur ini tak ada pada earphone TWS Samsung sebelumnya. Menggunakan fitur ini, seperti diketahui bersama, teknologi ANC memungkinkan pengguna untuk memblokir suara dari lingkungan sekitar sehingga kualitas suara yang dihasilkan di perangkat earphone TWS ini bisa lebih imersif.

Tak hanya itu, Buds Live juga diklaim akan lebih nyaman saat dipakai. Samsung mengatakan kenyamanan earbuds nirkabel barunya ini karena bentuk yang seperti kacang.

Samsung Galaxy Buds Live kini juga tampil dengan bentuk yang lebih besar. Selain itu, perangkat TWS anyar ini kini sudah memakai 12 mm drivers yang digadang-gadang akan menghasilkan suara yang lebih mumpuni namun tetap nyaman di telinga.

Baca Juga :  Cerita di Balik Desain Kekinian Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 yang Jadi HP Lipat Buat Anak Muda

Samsung juga meningkatkan kemampuan dan kualitas microphone di Buds Live saat menerima panggilan telepon atau video. Kemampuan ini dapat terwujud berkat tiga microphone dan Voice Pickup Unit sehingga Anda dapat merasakan selayaknya berada dalam ruangan yang sama dengan orang yang Anda cintai, bahkan ketika terpisah.

Buds Live diklaim mampu bertahan menyala hingga 5,5 jam, dan dalam kondisi mati mencapai 8 jam. Menariknya, tempat charger Buds Live sudah mendukung kemampuan recharge nirkabel dan mampu menyimpan daya tambahan hingga 21 jam. Bentuk dan pilihan warna yang cantik-cantik yakni Mystic Black, Mystic Bronze, dan Mystic White.

Urusan kantong, dalam pengumumannya di panggung acara tersebut, Galaxy Buds Live akan dijual dengan harga USD 169,99 atau berkisar Rp 2,4 jutaan. Adapun perangkat tersebut akan tersedia mulai 6 Agustus (beberapa pasar menyesuaikan).

Comment