Samsung Galaxy Watch 3 Resmi Hadir dengan Rotating Bezel dan Fitur ECG

KalbarOnline.com – Pasar arloji pintar alias smartwatch kedatangan produk dari Samsung. Hal itu lantaran Samsung baru saja memperkenalkan smartwatch terbarunya yakni Galaxy Watch 3.

Galaxy Watch 3 diperkenalkan Samsung secara global melalui event Galaxy Unpacked 2020 yang digelar secara daring pada Rabu (5/8) malam WIB. Bertempat di Korea Selatan untuk pertama kalinya, Galaxy Unpacked 2020 mengungkap banyak perangkat sekaligus yakni Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra, Galaxy Tab 7, Galaxy Z File 2, Galaxy Buds Live, dan terakhir smartwatch Galaxy Watch 3.

Galaxy Watch 3 diklaim merupakan teman next-generation untuk mengatur rutinitas pengguna, memenuhi target kebugaran, serta mengontrol kesehatan. Dibuat menggunakan bahan-bahan premium dan versi lebih ramping dari rotating bezel yang populer, Galaxy Watch 3 dikatakan memiliki tingkat craftmanship selayaknya arloji mahal, namun masih cukup nyaman untuk digunakan siang dan malam.

Hanya saja, smartwatch baru Samsung ini tidak hanya menarik. Jam pintar ini juga disebut merupakan pusat dari pengalaman kesehatan pengguna, menggunakan rangkaian kesehatan terbesar dari Samsung saat ini, dan dipadukan dengan teknologi sensor yang canggih.

Baca Juga :  Menghemat Kuota Data Smartphone Saat Pandemi

Samsung Galaxy Watch 3 terbaru menawarkan pengukuran tekanan darah dan detak jantung alias Elektrokardiogram (EKG) untuk membantu pengguna memonitor dan mengatur status kesehatan. Apabila pengguna terjatuh di luar atau dirumah, arloji pintar ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Fall detection dapat mengirimkan pesan SOS ke kontak darurat pengguna. Fitur ini sebelumnya sudah ada di perangkat serupa dari Apple yakni Apple Watch Series 5.

Dibandingkan dengan seri Galaxy Watch sebelumnya, Galaxy Watch 3 dikatakan 14 persen lebih tipis, 8 persen lebih kecil, dan 15 persen lebih ringan. Galaxy Watch 3 sendiri hadir dengan varian 41 mm memiliki layar 1,2 inci dengan baterai berkapasitas 247 mAh dan varian 45 mm dibekali layar 1,4 inci dan baterai dengan daya 340 mAh.

Baca Juga :  Terapkan Teknologi Massive MIMO, Tri Indonesia Janjikan Koneksi Bermain Gaming Lancar

Baik varian 41mm maupun 45mm sama-sama menggunakan panel layar AMOLED. Pemilihan panel layar ini, menurut pengalaman kami, membuat tampilan jam tangan terasa nyaman bagi pengguna, termasuk di bawah sinar matahari saat digunakan.

Untuk dapur pacunya, di balik Galaxy Watch 3 tertanam chip Exynos 9110 Dual core 1.15 GHz. Smartwatch ini berjalan di atas Tizen Based Wearable OS 5.5. Untuk ketahanan, Galaxy Watch3 mengantongi sertifkasi 5ATM + IP68 / MIL-STD-810G.

Galaxy Watch 3 varian 45 mm tersedia dalam pilihan warna Mystic Black dan Mystic Silver. Untuk varian 41 mm, tersedia pilihan warna Mystic Bronze dan Mystic Silver. Sementara untuk harga, Galaxy Watch 3 dijual mulai harga USD 399,99 atau berkisar Rp 5,8 jutaan dan akan tersedia mulai 6 Agustus 2020 (tergantung pada pasar tujuan Samsung).

Comment