Powerbank Mungil Ini Hadir dengan Teknologi AI

KalbarOnline.com – Acmic, vendor power bank premium lokal, menghadirkan perangkat pengisi daya portabel andalannya. Kali ini adalah powerbank mini berukuran 10.000 mAh yang diklaim membawa teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Charge bernama Minimax.

Teknologi tersebut dikatakan memungkinkan pengisian baterai lebih cepat dalam waktu singkat sembari menjaga perangkat pengisi dan atau yang diisi tetap aman. AI Charge (Acmic Intelligent Charging System) sendiri adalah teknologi pintar terbaru dari Acmic yang dikatakan mampu mengisi baterai 4,5 kali lebih cepat dibandingkan charger 1A dan dapat mendeteksi kebutuhan daya baterai dari berbagai jenis teknologi charging yang ada saat ini.

Sebagai contoh, teknologi tersebut hadir pada perangkat Qualcomm Quick Charge 4+, Samsung Adaptive Fast Charging, Huawei Super Charge, Oppo dan Realme Vooc Flash Charge, Oneplus Dash Charge, dan Motorola Turbo Power. Selain AI Charge, power bank terbaru Acmic ini juga dibekali teknologi Atom Cell Generasi kedua yang mampu memadatkan kapasitas baterai ke dalam ukuran yang sangat kecil (56.5 x 79 mm dan berat 174 gram) hingga setengah dari ukuran normalnya.

Baca Juga :  Pengguna Internet di Dunia Capai 4.66 Miliar

Dengan ukuran tersebut, perangkat powerbank ini dikatakan tak hanya nyaman digenggam tetapi juga mudah diselipkan ke dalam saku ataupun dimasukkan ke dalam tas saat dibawa bepergian.

“Acmic Minimax hadir untuk memberikan lebih banyak pilihan dalam pengisian baterai,” ungkap Heri Hertanto, CEO PT Satu Pro Global Niaga selaku distributor tunggal Acmic di Indonesia di Jakarta, Selasa (4/8).

Dia melanjutkan, dengan teknologi AI Charge dan Atom Cell yang diusungnya, power bank ini tidak hanya mampu mendeteksi daya yang dibutuhkan baterai tetapi juga nyaman dibawa kemana-mana.

“Dan yang paling penting, Minimax juga diproduksi menggunakan standar keamanan internasional sehingga aman digunakan kapan dan dimanapun, termasuk di dalam kabin pesawat,” lanjutnya.

Baca Juga :  Samsung Galaxy M51 Kantongi Sertifikasi FCC, Peluncuran Makin Dekat

Dari segi fitur, selain AI Charge dan Atom Cell, Acmic Minimax juga didukung dengan teknologi Power Delivery 3.0 yang mampu mengisi daya perangkat (iPhone 8 ke atas) secepat kilat yakni terisi hingga 50 persen dalam 30 menit atau 4 kalo lebih cepat dibanding charger standar bawaan. Sementara label Flight Friendly Powerbank 37 Wh yang dibawanya sekali lagi memastikan bahwa power bank ini aman dibawa masuk ke dalam pesawat.

Untuk memberikan perlindungan menyeluruh terhadap perangkat, Acmic Minimax juga dilengkapi dengan 9 perlindungan pintar meliputi Smart Temperature Protection, Smart Over-Charge Protection, Smart Over-Discharge Protection, Smart Short-Circuit Protection, Smart Input Over-Voltage Protection, Smart Output Over-Voltage Protection, Smart Recovery Protection, Smart Output Over-Current Protection dan Smart PTC Cell Protection. Semua perlindungan pintar itu ditanamkan demi mengantisipasi kesalahan-kesalahan yang mungkin dilakukan saat melakukan pengisian baterai.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment