Pilkada OKU Timur, Jaringan Akar Rumput Enos-Yudha Telah Siap

KalbarOnline.com — Hari-hari menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ogan Komering Ulu (OKU Timur) kian semarak dengan berbagai agenda kegiatan sejumlah kandidat. Agenda tersebut digerakkan mulai dari Tim Pemenangan, Relawan hingga simpatisan ynag turut serta berjibaku dalam rangka merebut hati dan simpati masyarakat.

Hal tersebut seperti terlihat dari Pasangan Calon (Paslon) Lanosin-Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha) yang kian solid dan aktif secara total menggalang dukungan publik OKU Timur. Tim pemenangan, Relawan hingga simpatisan Enos-Yudha telah siap dan terus melakukan kerja-kerja politik guna meyakinkan publik bahwa jagoannya mampu membangun OKU Timur lebih maju dan mulia.

“Jaringan kami telah rapi dan solid dari hulu hingga ke hilir, dari level Kabupaten, hingga ke area RT bahkan telah sampai ke TPS,” ungkap Abdul Basit, salah satu tim pemenangan Enos-Yudha untuk kecamatan Martapura, Kamis (06/08).

Baca Juga :  Komisi XI Desak Pemerintah Realisasikan Penerimaan Pajak 2020

Abdul Basit mengatakan, jaringan yang telah terbentuk ini telah dikukuhkan langsung oleh Paslon Enos-Yudha dan diberikan arahan serta bekal bagaimana mengenalkan kandidat kepada masyarakat. Diketahui pertemuan tersebut digelar dibeberapa titik strategis untuk memudahkan akses Relawan dan simpatisan yang ingin hadir dan bertemu langsung dengan Enos-Yudha.

“Beberapa hari yang lalu kita telah adakan pertemuan Tim, Relawan dan Simpatisan dengan Pak Enos dan Pak Yudha. Jadi jaringan kita telah terbentuk di 20 kecamatan, 7 kelurahan dan 305 desa. Adapun pesannya, pak Enos selalu mengatakan agar mengajak masyarakat dengan santun dan tidak terpancing kampanye negatif,” imbuhnya.

Baca Juga :  MUI dan Tengku Zul Pertanyakan Kenapa Hanya Habib Rizieq Diproses Soal Kerumunan

Untuk itu, dirinya mengatakan fokus kegiatan pada pekan pertama di bulan Agustus adalah pengukuhan sejumlah tim dan relawan di seluruh kecamatan. Sehingga pada pekan kedua, seluruh jaringan telah teraktivasi dan semakin getol menggelar kegiatan yang sifatnya akan berdampak pada peningkatan elektoral kandidat.

“Karena kondisinya sedang pandemi, jadi kita tak bisa kumpulkan dalam satu tempat. Hikmahnya, dengan begini Paslon kita lebih dekat dengan masyarakat. Setelah ini kita akan lanjutkan kembali program yang telah di muali sejak 3 bulan yang lalu. Kita akan gerakan seluruh mesin politik kita untuk memenangkan Paslon Enos-Yudha,” pungkasnya. (ind)

Comment