Pasien Covid-19 di Singapura Sempat Datangi Toko Buku Lebih dari 2 Jam

KalbarOnline.com – Singapura kembali mengumumkan tempat-tempat yang masuk fasilitas umum dan sempat dikunjungi oleh pasien Covid-19 saat masih bisa menularkan virus Korona. Kali ini tempat yang diumumkan adalah toko buku.

Toko buku terkenal di Jurong Point telah ditambahkan ke daftar tempat-tempat umum yang dikunjungi oleh pasien Covid-19. Menurut data terakhir Departemen Kesehatan (Depkes) pada Rabu (5/8) malam, toko buku dikunjungi oleh pasien Covid-19 lebih dari 2 jam mulai pukul 12.05 hingga 14:30 pada 26 Juli lalu.

Baca Juga :  Pasutri Ini Akhirnya Dapat Anak Perempuan, setelah 14 Laki-Laki

Dilansir dari Straits Times, Kamis (6/8), Kementerian memberikan daftar lokasi yang dikunjungi pasien Covid-19 selama lebih dari 30 menit agar mereka yang pernah berada di tempat-tempat itu memantau kesehatan mereka dengan cermat selama dua minggu sejak tanggal kunjungan mereka. Daftar lengkap dapat ditemukan di situs web Depkes Singapura.

Sebelumnya sejumlah tempat publik juga sempat dikunjungi seperti pusat jajanan, resto, hingga pusat perbelanjaan. Hal itu diketahui berdasarkan penelusuran kontak atau tracing yang dilakukan.

Baca Juga :  Tiongkok Beberkan Daftar Obat Tradisional Manjur untuk Pasien Covid-19

Jumlah rata-rata kasus komunitas harian baru di Singapura selama seminggu terakhir telah menurun dari 4 pada dua minggu lalu menjadi 2 dalam seminggu terakhir. Ada lebih dari 47.753 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Sebanyak 126 pasien masih berada di rumah sakit, termasuk satu pasien di unit perawatan intensif (ICU). Sementara 6.333 telah pulih di fasilitas kesehatan masyarakat. Singapura mencatat ada 27 kematian akibat komplikasi Covid-19.

Comment