Mendukung, Tapi Berharap Mike Tyson dan Roy Jones Tak Saling Menyakiti

KalbarOnline.com – Presiden UFC Dana White mengatakan bahwa dia sangat mendukung keputusan salah seorang legenda terbesar tinju dunia Mike Tyson untuk kembali bertanding.

Tyson akan naik ring pada 12 September melawan mantan juara dunia kelas berat Roy Jones Jr.

Awalnya, White menentang gagasan Tyson untuk kembali bertarung. “Saya suka Mike Tyson,” kata White sebagaimana dilansir BJPENN. “Tetapi saya sempat memohon kepadanya untuk tidak bertarung lagi. Mike, usiamu sudah 53 tahun, tolong jangan lakukan itu, kumohon. Jika sampai dia melakukan hal gila, saya mungkin harus melakukan sesuatu agar dia tidak melakukannya,” imbuhnya.

Baca Juga :  Mike Tyson dan Lennox Lewis Sebut Satu Nama yang Jadi Lawan Tertangguh

Meskipun awalnya keberatan, namun sekarang sikap dan pandangan White benar-benar berubah. Dia sangat bersemangat untuk mendukung si Leher Beton melawan Jones.

White menambahkan bahwa dia berencana untuk mengunjungi tempat training camp Tyson. “Saya mungkin terbang pekan depan untuk melihat Mike berlatih,” katanya.

“Saya ikut berbahagia untuk Mike. Dia bilang masih punya api, masih ingin bertarung. Dia menginginkan ini, Jones menginginkan ini. Mereka orang dewasa, saya mendukung 100 persen,” tegasnya.

Baca Juga :  3 Tahun Jeblok di Turnamen Besar, Ganda Putra Malaysia Bersinar Lagi

Direktur Eksekutif Komisi Atletik Negara Bagian California Andy Foster menegaskan bahwa dia telah menyetujui duel Tyson versus Jones.

Namun, kepada Boxing Scene, dia mengatakan tidak ada juri yang bakal menilai pertarungan tersebut. Foster berharap agar Tyson dan Jones tidak saling menyakiti.

“Mereka akan bertanding keras, tetapi mereka seharusnya tidak bertujuan untuk menang KO,” ucap Foster.

Comment