Instagram Resmi Umumkan Kehadiran Reels, Fitur Mirip TikTok

KalbarOnline.com – Instagram pada Rabu (5/8) waktu setempat, resmi mengumumkan kehadiran Instagram Reels fitur yang diklaim merupakan cara baru, untuk membuat dan menemukan video pendek. Seperti sudah dirumorkan sebelumnya, Reels merupakan fitur Instagram Stories yang mirip dengan TikTok.

“Reels mengundang anda untuk membuat video menyenangkan untuk dibagikan dengan teman atau siapa pun di Instagram. Rekam dan edit video multi-klip 15 detik dengan audio, efek, dengan alat kreatif baru,” ujar Instagram dikutip dari laman resminya.

Dengan fitur baru ini, seperti namanya, Reels, pengguna dapat membagikan video pendek untuk followers anda di Feed, dan, jika anda memiliki akun publik, Reels tersedia untuk komunitas Instagram yang lebih luas melalui ruang baru di Explore. Reels in Explore menawarkan siapa pun kesempatan untuk menjadi kreator di Instagram dan menjangkau pemirsa baru di panggung global.

Baca Juga :  Instagram Luncurkan Fitur Baru Permudah Pengguna Ngobrol Di WhatsApp Melalui Instagram

Cara membuat Reels, dijelaskan bahwa fitur ini akan tersedia di bagian bawah kamera Instagram. Anda akan melihat berbagai alat pengeditan kreatif di sisi kiri layar anda untuk membantu membuat Reels Anda, termasuk audio, efek Augmented Reality (AR), timer dan hitung mundur, sejajarkan objek dan kecepatan untuk memilih untuk mempercepat atau memperlambat bagian video atau audio yang Anda pilih.

Kemudian, dengan Reels, anda juga dapat berbagi dengan followers anda dan dapat ditemukan oleh komunitas Instagram yang besar dan beragam di Explore. Jika Anda memiliki Akun Publik, anda dapat membagikan Reels Anda ke ruang khusus di Explore, di mana reel tersebut berpeluang untuk dilihat dan ditemukan oleh komunitas Instagram yang lebih luas.

Baca Juga :  Bersama Instagramers, Wali Kota Buat Konten di Waterfront Baru

Anda juga dapat membagikan Reels anda dengan pengikut anda dengan mempostingnya ke Feed Anda. Saat Anda berbagi Reels yang menampilkan lagu, tagar, atau efek tertentu, Reels anda juga dapat muncul di halaman khusus ketika seseorang mengklik lagu itu, tagar, atau efek.

Jika anda memiliki Akun Pribadi, Reels akan mengikuti pengaturan privasi anda di Instagram. Anda dapat membagikan ke Feed, sehingga hanya pengikut anda yang dapat melihat gulungan anda.

Meski sudah diumumkan oleh Instagram hari ini, Reels tampaknya belum hadir di Indonesia. Penelusuran KalbarOnline.com di pembaruan Google Play Store, masih belum ditemukan update untuk Instagram versi terbaru yang akan menampilkan fitur baru Reels.

Comment