by

Toyota Supra Bakal Hadirkan Varian Transmisi Manual Enam Percepatan

KalbarOnline.com – Bagi para Petrolhead atau pencinta dunia otomotif sejati khususnya mobil dan seluk beluknya, tentu kenal Toyota Supra yang legendaris. Setelah belasan tahun tak ada update, Supra akhirnya diperbarui dengan GR Supra pada 2019. Mobil tersebut juga hadir di Indonesia.

Bagi para pencinta dunia otomotif, GR Supra terbaru meski mewarisi DNA Supra yang melegenda tampak ada yang kurang. Toyota untuk GR Supra yang menggandeng BMW hanya dengan transmisi otomatis. Itu cukup banyak mendapat kritik para pemerhati otomotif lantaran dianggap kurang pas sebagai mobil sport. Terlebih membawa nama besar Supra yang bertenaga dengan transmisi manual.

Namun, kabar gembira datang. GR Supra akan segera dilengkapi varian dengan pilihan transmisi manual enam percepatan.

Adalah Toyota Supra model GRMN yang diproduksi terbatas yang akan mendapatkan pilihan transmisi manual tersebut. Laporan ini pertama kali mencuat dari laman Mag X Jepang. Perusahaan tersebut diduga akan membuat perbaikan tahunan pada Supra sebagai bagian dari strategi untuk mempertahankan minat pada kendaraan tersebut terutama para pencinta Supra.

Toyota diduga memperhatikan jumlah orang yang meminta gearbox manual. Keinginan itu tampaknya cukup untuk mempengaruhi anggota tim pengembangan. Mereka mulai mempertimbangkan untuk memperkenalkan pengaturan tiga pedal pada Supra menurut Mag X.

Hanya saja, tidak ada detail tentang kapan Supra manual akan diluncurkan. Toyota sendiri telah merinci Supra 2021 sehingga Supra transmisi manual mungkin baru dihadirkan pada 2022 mendatang.

Meski begitu, ada lebih banyak info yang beredar tentang Supra GRMN. Rumor terbaru tentang itu menunjukkan bahwa mobil sport coupe Toyota itu akan membawa kinerja hardcore dengan mendapatkan mesin inline enam twin-turbo dari BMW M3 dan M4. Dengan padanan mesin tersebut, diperkirakan Supra GRMN akan mendapatkan tenaga sekitar 510 hp (380 kW).

Selain itu, dilansir dari Motor1, model sportier juga dilaporkan tiba pada 2023. Supra GRMN disebut dapat mengemas turbocharged inline enam silinder yang menghasilkan tenaga 395 hp (294 kW).

Comment

News Feed