Shopee Ikut Pagelaran Asean Online Sale Day, Lambungkan Produk UMKM

Situasi pandemi virus COVID-19 memberikan dampak yang signifikan terhadap roda perputaran ekonomi di banyak negara, tidak terkecuali kepada sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Aktivitas ekonomi secara offline yang semakin menurun mendorong para pelaku UMKM, untuk mengoptimalkan ranah online. Sebagai salah satu upaya dalam mendorong ekspor nasional dan membantu para pelaku UMKM di tengah situasi pandemi, Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan turut berpartisipasi dalam kampanye ASEAN Online Sale Day yang digagas oleh Association of Southeast Asian Nations (ASEAN), serentak pada tanggal 8 Agustus 2020 mendatang.

Keterlibatan Shopee di ASEAN Online Sale Day tahun ini adalah upaya dalam mendukung pertumbuhan ekspor nasional, khususnya di tengah situasi pandemi COVID-19, dengan andil dalam kegiatan Cross-Border belanja online terhadap berbagai produk dari brand yang terdapat di aplikasi Shopee mulai dari tanggal 27 Juli – 10 Agustus 2020. Hadirnya ASEAN Online Sale Day (ASOD) 2020 di aplikasi Shopee ini juga diinisiasi sebagai wadah bagi para pelaku usaha dan UMKM untuk memasarkan produk-produk lokal unggulan tidak hanya ke pasar domestik, tapi juga mancanegara, melanjutkan upaya Shopee atas program ekspor yang sudah dijalankan ke Malaysia, Singapura, dan Filipina dari tahun 2019 untuk para UMKM terkurasi binaan Shopee Indonesia.

Baca Juga :  Program DANA XiapCuan, Kirim “Angpao” Cara Digital

Radityo Triatmojo, Head of Public Policy & Government Relations Shopee Indonesia mengatakan, “Melihat dampak yang cukup besar bagi UMKM Indonesia di karenakan situasi pandemi COVID-19, kami sebagai perusahaan berbasis teknologi, turut mendukung kampanye ASEAN Online Sale Day yang juga akan ada di aplikasi Shopee. Komitmen ini diinisiasi sebagai bentuk upaya kami dalam mempromosikan dan menyalurkan berbagai produk ke dalam lingkup pasar regional secara digital. Partisipasi Shopee dalam kampanye ASEAN Online Sale Day ini juga diharapkan membantu para pelaku UMKM binaan kami dalam pemanfaatan platform digital untuk memasarkan produk-produk lokal unggulnya. Dengan memanfaatkan platform e-commerce Shopee, kami berharap para pelaku usaha dapat bersinergi untuk memperluas pangsa pasar ekspor Indonesia ke negara-negara ASEAN guna mendorong roda perputaran ekonomi Indonesia kemudian ”

AOSD 2020 mengusung tema “A Click to Prosperity”, sebuah tagline yang menekankan pada tindakan sederhana dari “A Click” yang melambangkan belanja online dan “to Prosperity” yang berarti akan menuju sebuah negara dengan ekonomi yang makmur dan kuat dalam masyarakat ASEAN. Shopee menegaskan komitmen dan kontribusinya untuk UMKM Indonesia melalui serangkaian program yang sejalan dengan visi misi pemerintah, salah satunya melalui keikutsertaan dalam program ASEAN Online Sale Day. Adapun keterlibatan Shopee dalam program ASEAN Online Sale Day, sebagai berikut:

  • Akan terdapat logo Shopee Indonesia di website resmi ASEAN Online Sale Day 2020 untuk pilihan alternatif berbelanja online di e-commerce.
  • Wujud kontribusi Shopee untuk AOSD 2020 dengan menghadirkan pada tanggal 8 Agustus 2020 bertepatan dengan diselenggarakannya kampanye ASEAN Online Sale Day serentak secara regional.
  • Kampanye AOSD 2020 di aplikasi Shopee diinisiasi sebagai wadah untuk menyalurkan dan mempromosikan produk-produk unggulan Indonesia, termasuk produk lokal UMKM agar dikenal dan dapat dibeli oleh masyarakat di negara-negara ASEAN melalui sistem Cross-Border di ASEAN Pavilon yang terdapat pada website resmi ASEAN Online Sale Day 2020.
  • Shopee menghadirkan penawaran menarik berupa diskon hingga 80% untuk berbagai produk, khususnya produk lokal UMKM pada kampanye ASEAN Online Sale Day 2020.
Baca Juga :  Mi TV Stick, Pengubah TV Jadul Menjadi Smart TV

The post Shopee Ikut Pagelaran Asean Online Sale Day, Lambungkan Produk UMKM appeared first on KalbarOnline.com.

Comment