Segini Harga Toyota Corolla Cross yang Besok Meluncur di Indonesia

KalbarOnline.com – Seperti diberitakan sebelumnya PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan crossover pada minggu pertama Agustus nanti tepatnya 6 Agustus 2020. Peluncuran akan dilakukan secara virtual.

Sudah menjadi kebiasaan kalau menjelang peluncuran mobil baru beberapa sales mobil memberikan penawaran melalui sosmed, atau sms blash. Meskipun harganya masih sebatas perkiraan dan belum pasti. Tapi biasanya tak beranjak jauh.

Harga jual dari Toyota Corolla Cross untuk wilayah Jakarta (on the road). Untuk Corolla Cross tipe 1.8 A/T dibanderol Rp457,8 juta sedangkan tipe 1.8 Hybrid A/T dinigakan dengan harga Rp497,8 juta.

Dari informasi ini diyakini kalau Toyota akan membawa dua tipe Corolla Cross yaitu varian mesin bensin dan hybrid. Kedua tipe yang ditawarkan sesuai dengan apa yang pernah disampaikan oleh Anton Jimmi Suwandy Marketing Director PT TAM pada awal Juli lalu.

Baca Juga :  Shell Maksimalkan Penjualan di Tengah Pandemi Lewat Aplikasi

Pihak TAM belum memberikan informasi bagaimana spesifikasi Toyota Corolla Cross yang akan dijual di Indonesia. Akan tetapi, sebagai gambaran Anda bisa melihat spesifikasi Toyota Corolla Cross yang telah diluncurkan di Thailand.

Pesaing dari Mitsubishi Outlander PHEV dan Honda HR-V di ditawarkan dalam dua pilihan mesin yaitu mesin bensin tipe 2ZR-FBE berkapasitas 1,8 liter empat silinder.

Mesin konvensional dengan transmisi super CVT-i ini dikabarkan mampu mengeluarkan tenaga sekuat 138 hp pada 6.000 rpm dan torsi 177 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan pilihan kedua ada versi hybrid dengan menggunakan mesin tipe 2ZR-FXE 1.8 litre yang dikawinkan dengan transimsi e-CVT sehingga menghasilkan tenaga 98 hp pada 5.200 rpm dan 142 Nm pada 3.600 rpm.

Baca Juga :  Ini Pilihan Lima Mobil Low MPV yang Harganya Cukup Stabil Saat Dijual

Mesin ini dipadukan dengan baterai untuk menggerakkan motor listrik dengan tenaga 71 hp dan torsi 163 Nm. Bila keduanya bekerja secara bersamaan maka total tenaga yang dihasilkan mencapai 120 hp.

Pastinya mobil ini dibangun menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Berbicara harga, Toyota Corolla Cross dibanderol mulai 989.000 baht – 1.199.000 baht atau sekitar Rp 457 juta – Rp 554 juta (1 baht = Rp 462,1). Agar tak penasaran kita tunggu besok.

Comment