Dorong Transaksi Digital, LinkAja Hadir di Lingkungan Kodam Jaya

LinkAja terus mendorong budaya transaksi digital non tunai di Indonesia dengan melakukan kerjasama strategis bersama berbagai pihak yang memiliki misi serupa.

Kali ini, LinkAja hadir di lingkungan Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya yang berlokasi Jl Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur pada acara Kodam Goes Digital.

Pada kesempatan ini, LinkAja menjadi pelopor uang elektronik yang memberikan kemudahan dalam metode pembayaran secara digital di berbagai lokasi yang tersebar di area Kodam Jaya guna memenuhi kebutuhan para prajurit dan warga sekitar untuk bertransaksi di koperasi, kantin, Pasar Obor Cijantung, hingga pembayaran infaq di masjid lingkungan Kodam Jaya.

Solusi pembayaran elektronik ini merupakan sinergi antara LinkAja dengan Kodam Jaya, Bank Indonesia (BI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan PD Pasar Jaya, yang ke depannya akan diimplementasikan pada seluruh area Kodam di Indonesia.

Kodam Jaya telah menerapkan QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) pada ekosistem pembayarannya, sehingga memungkinkan seluruh transaksi yang ada di lingkungan tersebut untuk dapat dilakukan melalui satu QR Code, yang bisa dibayar melalui berbagai aplikasi pembayaran berstandar QRIS.

Baca Juga :  Kirim Dan Baca LINE Bisa Dengan Perintah Suara Google Assistant

Dengan hadirnya LinkAja di lingkungan Kodam jaya, seluruh ekosistem di area tersebut, dari mulai para prajurit, warga sekitar, hingga para pedagang kantin dan pasar, tidak perlu lagi menggunakan uang tunai untuk proses pembayaran di berbagai titik transaksi, baik dengan menggunakan LinkAja, Layanan Syariah LinkAja maupun layanan pembayaran berstandar QRIS lainnya.

Kemudahan ini pun menjadi nilai tambah di masa pandemi, yang meminimalisir penggunaan uang tunai dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Sebagai bentuk dukungan terhadap digitalisasi transaksi di area Kodam jaya, terdapat cashback 20% yang dapat dinikmati pengguna LinkAja dengan nominal maksimal Rp 10,000 per transaksinya selama periode awal Agustus hingga akhir September 2020.

Dorong Transaksi Digital, LinkAja Hadir di Lingkungan Kodam Jaya 2

Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja mengungkapkan bahwa kolaborasi ini merupakan upaya kami dalam memperluas akses pembayaran nontunai yang memudahkan kehidupan masyarakat sehari-hari, terutama dalam hal ini masyarakat di lingkungan Kodam Jaya dan sekitarnya.

“Kehadiran LinkAja dengan metode QRIS, yang telah kami implementasikan pada seluruh merchant di seluruh Indonesia, selain memudahkan kehidupan harian masyarakat dalam bertransaksi, tentunya memberikan keuntungan kompetitif kepada koperasi, para pedagang Pasar Obor Cijantung, dan kantin, karena dapat memberikan kemudahan transaksi yang dirasakan langsung oleh pihak penjual dan pembeli, terutama di era pandemi seperti sekarang ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Ini Dia, 4 Inovasi Canggih Smartphone Lipat Samsung Galaxy Z Fold2

Hingga saat ini,LinkAja telah dapat digunakan di lebih dari 200 ribu merchant di seluruh Indonesia, 481 pasar tradisional, lebih dari 14,000 partner donasi digital, 1.569 e-commerce, pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari hari seperti pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS, hingga berbagai layanan keuangan lainnya seperti transfer ke semua rekening bank dan tarik tunai tanpa kartu.

Selain itu, LinkAja juga dapat digunakan di lebih dari satu juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo, yang meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital.

The post Dorong Transaksi Digital, LinkAja Hadir di Lingkungan Kodam Jaya appeared first on KalbarOnline.com.

Comment