Di Tengah Pandemi, Lalu Muhammad Zohri Dipanggil Kembali ke Pelatnas

KalbarOnline.com – Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) akan kembali memulai program pemusatan latihan nasional pada 10 Agustus. PASI memanggil 15 atlet dan 11 pelatih.

Pemusatan latihan tetap berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Aktivitas pelatnas sempat dihentikan pada Maret akibat pandemi virus korona baru alias Covid-19.

Dalam pelatnas ini, para atlet dan pelatih akan mengikuti protokol kesehatan yang telah dirumuskan PB PASI. Ini termasuk sesuai dengan standar Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) yang mengharuskan peserta pelatnas menjalani uji PCR di Rumah Sakit Olahraga Nasional Cibubur.

“Para atlet akan datang dalam dua gelombang, gelombang pertama berisi 10 atlet dan lima orang sisanya di gelombang kedua. Untuk yang (datang) tanggal 10, mereka akan terlebih dulu diuji swab untuk memastikan kesehatanya. Jika hasilnya negatif bisa langsung latihan,” ujar Direktur Pelatnas PB PASI Mustara Musa seperti dikutip Antara.

Baca Juga :  Sempurna di Fase Grup, Ahsan/Hendra Belum Puas

“Untuk kedatangan gelombang kedua, menunggu perkembangan dan evaluasi dari atlet-atlet di gelombang pertama. Sementara kalau gelombang pertama semua negatif (Covid-19) bisa langsung mulai latihan,” ucap Mustara.

Dalam daftar itu terdapat nama sprinter Lalu Muhammad Zohri dan peraih emas maraton SEA Games 2019 Agus Prayogo. Altet putri elite nasional seperti Emilia Nova dan Alvin Tehupeiory juga masuk dalam daftar.

Baca Juga :  Lifter Terbaik Indonesia Sangat Fokus untuk Raih Emas Olimpiade Tokyo

Daftar atlet dan pelatih Pelatnas PP PASI

Atlet
1. Lalu Mohammad Zohri
2. Sapwaturrahman
3. Halomoan Edwin Binsar
4. Agus Prayogo
5. Hendro
6. Bayu Kertanegara
7. Emilia Nova
8. Alvin Tehupeiory
9. Odekta Elvina Naibaho
10. Adith Rico Pradana
11. Adi Ramli Sidiq
12. Wahyu Setiawan
13. Diva Renata Jayadi
14. Valentin Vanesa Lonteng
15. Nabilah Fafriliyani Ardiyansyah

Pelatih
1. Eni Nuraini Martodiharjo
2. Arya Yuniawan Parwoko
3. Fitri Haryadi
4. Agung Mulyawan
5. Kikin Ruhuddin
6. Achmad Sakeh Sumarsono
7. Wita Witarsa
8. Erwin Renaldo Maspaitella
9. Agustinus Ngamel
10. Sainih
11. Siga Wino Wole

Comment