Cara Merawat Bodi Kendaraan dengan Warna Doff yang Benar

KalbarOnline.com – Hal yang wajar ada pada setiap pemilik kendaraan kalau menjaga agar penampilan dan bodi motor untuk tetap bagus berbagai upaya dilakukan. Misalkan saja dengan rutin mencuci motor dan juga memberi lapisan coating agar lapisan cat asli tahan gores.

Namun perlu diketahui kalau perawatan pada penampilan tiap motor pun berbeda, termasuk salah satunya motor dengan cat jenis doff atau banyak dari kita biasa menyebutnya dop.  Motor dengan cat jenis doff atau dop akan lebih mudah memudar dan kusam jika sering terjemur.

Pada kendaraan dengan jenis cat seperti ini pun sangat tidak diperbolehkan menggunakan sabun yang mengandung detergen saat dicuci. Alasannya karena cat jenis doff memiliki entitas kepudaran dua kali lebih cepat ketimbang motor dengan cat jenis metalik.

Baca Juga :  Ducati Multistrada V4 Pakai Radar Akan Meluncur November Tahun Ini

Maka dari itu sangat dibutuhkan ekstra perawatan yang baik dan benar untuk tetap menjaga penampilan bodi si motor kesayangan Anda. Apalagi sifat asam yang dimiliki detergen bisa membuat cat pudar lebih cepat.

Cara merawat kendaraan dengan jenis cat doff secara umum tidak terlapisi pernis sehingga memang mudah pudar. Maka dari itu perlakuan terhadap komponen motor bercat doff tidak boleh sembarangan. Salah dalam pemakaian bahan poles semisalnya, yang ada cat malah akan jadi halus mengkilap dan tidak doff lagi.

Baca Juga :  Ajaib, Seniman Ini Sulap Perabotan Jadi Sepeda Motor

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan guna perwatan pada motor dengan cat jenis doff yang benar adalah pemilihan polesan. Dalam memilih bahan poles untuk bodi motor warna doff dianjurkan memakan yang water based jangan pilih yang oil based.

Tips yang kedua adalah penggunaan sabun cuci dengan PH netral. Pilih dan pakai sabun cuci motor yang memiliki PH yang netral. Pakailah sabun cuci khusus kendaraan. Nah, tips di atas bisa Anda praktekan sehingga kendaraan Anda tetap terlihat menawan, selamat mencoba.

Comment