Akhirnya, Kejuaraan Tenis Profesional Bergulir Kembali

KalbarOnline.com-Setelah lima bulan berhenti total, ajang tenis profesional resmi akhirnya bergulir lagi. Kemarin dini hari Palermo Ladies Open mulai berlangsung.

Protokol kesehatan ketat diterapkan. Tidak ada jabat tangan antarpemain dan umpire. Tidak ada juga asisten untuk mengambilkan handuk bagi para petenis.

Bukan hanya itu, di loker juga tidak disediakan kamar mandi. Sesi foto bareng fans seusai pertandingan ditiadakan. Penonton memang diperbolehkan menyaksikan pertandingan itu. Namun, jumlahnya sangat terbatas. Panitia menerapkan jarak antarpenonton yang begitu jauh untuk menghindari persebaran Covid-19.

Baca Juga :  Lancarkan 369 Pukulan, Menang Mutlak, Kans Jadi Juara Dunia Terbuka

Pada hari pertama kemarin, petenis Kroasia Donna Vekic mengalahkan Arantxa Rus asal Belanda dengan skor 6-1, 6-2. Dalam konferensi pers seusai laga, dia mengungkapkan banyak keluhan. Salah satunya soal pembatasan staf yang bisa dibawa ke venue. Aturan baru WTA membolehkan pemain hanya ditemani seorang staf.

Baca Juga :  Bio Farma Optimistis 2022 Indonesia Bisa Bebas Covid-19

’’Sedikit bikin frustrasi ya, bertanding tanpa ditemani seluruh tim ofisialku di venue,’’ kata Vekic dilansir BBC.

’’Di luar itu, aku tidak bisa dan tidak akan komplain soal hotel atau kekurangan venue yang lain. Pasti secara finansial sulit buat penyelenggara untuk menyediakan yang terbaik. Aku bahagia bisa berada di sini,’’ papar dia.

Comment