Rupinus-Aloysius Resmi Diusung PAN Bertarung di Pilkada Sekadau 2020

Rupinus-Aloysius Resmi Diusung PAN Bertarung di Pilkada Sekadau 2020

KalbarOnline, Sekadau – Pasangan calon petahana Rupinus-Aloysius resmi diusung Partai Amanat Nasional untuk kembali bertarung di Pilkada Sekadau 2020 yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang. Kepastian itu setelah Rupinus-Aloysius menerima Surat Keputusan (SK) DPP Pan Model B1-KWK bernommor PAN/A/Kpts/KU-SJ/122/VI/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Rupinus-Aloysius untuk periode 2021-2024 yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Sekadau, Muhammad Jais di Sekretariat DPD PAN Sekadau, Senin (3/8/2020).

Dalam kesempatan itu, Muhammad Jais menegaskan PAN Sekadau berkomitmen mendukung dan optimis untuk memenangkan pasangan Rupinus-Aloysius menyusul terbitnya SK dari DPP PAN.

“Mudah-mudahan dengan bergabungnya kita, PAN semakin besar dan komitmen kita semuanya untuk memenangkan kandidat kita ini. Kita dukung sepenuhnya, calon yang kita usung ini. Kita sepakat tidak akan main-main,” tegasnya di hadapan para kader PAN yang hadir.

Baca Juga :  Zainal Beberkan Kerja Nyata Rupinus-Aloysius Bangun Sekadau ke Warga Kampung Tebal

Jais mengatakan, setelah diserahkan SK tersebut maka tidak ada keragu-raguan lagi untuk semua kader baik di media sosial maupun saat berintegrasi bersama masyarakat, bahwa paslon yang akan diusung pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang adalah Rupinus-Aloysius.

Sementara bakal calon Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, dalam upaya membangun kabupaten Sekadau, tidak dapat dilakukan hanya satu golongan.

“Yang jelas kami ingin merangkul semuanya untuk mengajak semua lapisan masyarakat dari berbagai golongan, berbagai agama dan suku untuk bergabung. Karena untuk membangun Sekadau tidak cukup dengan satu kelompok, harus bersama-sama. Karena Sekadau milik kita semua. Mari bergandeng tangan membangun Sekadau,” tegasnya.

Baca Juga :  Polres Sekadau Gelar Patroli Skala Besar Jaga Stabilitas Keamanan Pasca Putusan MK Terkait Hasil Pilkada

Sementara bakal calon Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengatakan, sudah ada empat Parpol yang mengusungnya, yakni PDI Perjuangan, PAN, Hanura dan Golkar. Sedangkan untuk partai lain yang sudah merekomendasikan pasangan petahana belum berani disebutkan, karena berbeda dengan B1-KWK.

“B1-KWK kan bisa digunakan untuk mendaftarkan diri ke KPU. Kalau rekomendasi masih bisa berubah,” tukasnya.

Aloysius turut mengucapkan terima kasih atas dukungan Partai PAN. Ia berharap dapat bekerjasama dengan baik dalam membangun Sekadau ke depan lebih solid.

“Siapapun boleh bergabung dan boleh bersama-sama dengan kami membangun Sekadau yang lebih maju,” tandasnya. (Mus)

Comment