Apple Watch Series 6 Makin Canggih, Bakal Hadirkan Dua Fitur

KalbarOnline.com – Jam tangan pintar alias smartwatch Apple bisa dibilang adalah jam tangan pintar terbaik yang tersedia di pasar saat ini. Selama bertahun-tahun, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu meningkatkan lini produknya dengan perangkat keras baru dan fitur perangkat lunak yang bermanfaat.

Menurut laporan baru, Apple Watch Series 6 yang akan datang bakal membawa dukungan untuk memantau kadar oksigen darah dan pelacakan tidur atau sleep tracker. Pembuat iPhone itu juga diharapkan untuk memperkenalkan Apple Watch Series 6 pada musim gugur 2020 bersama iPhone terbaru.

Sesuai laporan baru oleh DigiTimes melalui via MacRumors, Apple Watch Series 6 dikatakan hampir pasti datang dengan fitur yang paling banyak diminta pada wearable itu, yakni pelacakan kadar oksigen darah dan sleep tracker. Laporan itu juga mengatakan bahwa perusahaan rantai pasokan ASE di Taiwan telah mendapat pesanan System in Package (SiP) utama untuk Apple Watch yang akan datang.

Baca Juga :  Alasan Huawei Pasang Fitur Kids Corner Meski Tanpa Google

Sumber-sumber publikasi menyebutkan smartwatch baru untuk menampilkan biosensor untuk memantau kondisi tidur, mendeteksi oksigen darah, dan mengukur denyut nadi, detak jantung serta fibrilasi atrium. Perangkat baru itu juga dikatakan akan menggabungkan accelerometer dan giroskop berbasis MEMS atau struktur peralatan elektro-mekanik terdiri dari sensor mikro, aktuator mikro dan peraga pendukung lainnya di dalam ukuran miniatur seukuran rangkaian keping terpadu untuk pengukuran yang tepat.

Baca Juga :  Samsung Ledek Apple Gegara Paket Penjualan IPhone Tanpa Charger

Ini bukan pertama kalinya mendengar Apple Watch dengan dukungan untuk memantau kadar oksigen darah. Fitur ini sudah terlihat di kode yang dibocorkan iOS 14 pada bulan Maret lalu. Terlepas dari penambahan yang disebutkan di atas, menurut Ming-Chi Kuo, analis Apple, Apple Watch Series 6 juga diharapkan menampilkan LCP (Liquid Crystal Polymer) untuk papan sirkuit fleksibel.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment